Brilio.net - Salah satu ruangan paling penting di rumah adalah kamar tidur. Kamar tidur adalah area yang paling nyaman untuk beristirahat dan memulihkan energi setelah beraktivitas sepanjang hari. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan suasana kamar, termasuk menambahkan sentuhan estetik pada kamar tidur agar memberikan kesan nyaman di dalam ruangan.

Saat kamar sudah terlihat lawas, mungkin itu adalah salah satu momen yang pas untuk mengubah suasana kamar agar lebih nyaman. Namun, terkadang seseorang bimbang saat akan merenovasi kamar karena takut butuh biaya yang besar.

Ternyata, tidak selamanya merenovasi kamar membutuhkan biaya tinggi lho. Misalnya yang dilakukan oleh TikTokers dengan nama akun @adiakbarx ini. Bahkan, ia hanya mengeluarkan bujet untuk makeover kamarnya sekitar Rp 200ribu saja.

Dalam akun TikToknya, ia bercerita bahwa kamarnya sama sekali belum pernah direnovasi sejak dibangun pada 14 tahun yang lalu. Kamarnya yang mulai terlihat kumuh dan kurang nyaman, membuat ia memutuskan untuk merombak kamar tidurnya yang berukuran 3x4 itu.

renovasi kamar budget 200ribu © Tiktok

foto: TikTok/@adiakbarx

Langkah pertama yang dilakukan adalah mengeluarkan seluruh perabotan di kamar agar memudahkan dalam proses renovasi. Setelah itu, stiker-stiker yang menempel di dinding dihapus dan dinding dicat ulang. Untuk memastikan hasil yang maksimal, cat dinding diamplas terutama di bagian yang terdapat coretan. Selain itu, retakan di dinding ditambal terlebih dahulu sebelum dicat ulang dengan warna putih yang memberikan kesan minimalis.