Membaca surat tersebut, Tiara pun menjadi merasa bersalah karena sampai mengganggu pernapasan tetangga kosnya. Apalagi, Alifya, tetangga kosnya, menegur dengan baik. Bahkan ia tampak berhati-hati dengan pemilihan katanya agar yang membaca tidak merasa tersinggung. Tiara pun berjanji tidak merokok di kamarnya lagi.

"Yang paling bikin ngerasa bersalah, itu sampe ganggu pernafasan dia, mana dia cara ngasih tau nya sweet banget segala ngasih jajanan & surat, mulai hari ini w berjanji tidak akan merokok di kamar kosan," ujarnya.

Setelah mendapatkan surat tersebut, Tiara berjanji untuk tidak merokok di kamarnya. Ia dan teman sekamarnya pun meminta maaf kepada Alifya karena mengganggunya dengan asap rokok mereka.

"gue sama temen sekamar (@iceteutix) udah minta maaf & stop sebat di kamar, udah aman yeaa," jelasnya.

Tiara dan teman kosnya pun melakukan sterilisasi kamar agar tidak bau rokok. Hal itu turut diapresiasi oleh Alifya.

Kisah yang dibagikan di Twitter pada Sabtu (15/10) tersebut pun menjadi viral. Cuitan itu mendapatkan lebih 13,1 ribu retweet dan 84,6 ribu likes. Warganet pun mengapresiasi kedua belah pihak karena sama-sama menyelesaikan dengan baik dan tidak ada yang egois.

"Kalo soal PPKn, ini adalah contoh sikap tenggang rasa yang baik antar tetangga. Yang menegur sopan, yang ditegur sungkan," kata akun @johanhimself.

"Terimakasih mbak Tiara sudah merespon dengan positif dan berlapang dada. Salut dengan mbak Tiara…karena banyak orang yg diingatkan malah merespon keras bahkan sampe ngamuk," ujar akun @pastiberlaluu.

"Dikasih surat so sweet banget, sopan lagi negur nya, dan salut sama mba tiara gak marah, malah sadar diri," kata akun @imazkyo.