Brilio.net - Bukan cuma otot saja yang harus dilatih, namun sebaiknya kesehatan dan istirahat juga diperhatikan. Bagi orang dewasa khususnya, hari-harinya sudah terlalu lama dihabiskan untuk bekerja. Tak jarang para orang dewasa ini pun lupa untuk melakukan tidur siang. Bahkan ada yang banyak mengalami susah tidur akibat stres dan kelelahan.

Baru-baru ini sebuah tempat gym di Inggris membuka sebuah kelas yang cukup unik. Kelas ini diberi nama Nap-Ercise, yap latihan tidur siang. Penyelenggara membuka kelas selama kurang lebih satu jam setiap sesinya. Lima belas menit pertama digunakan untuk peregangan dan 45 menit sisanya untuk tidur siang.

kelas tidur siang © 2017 brilio.net

Seperti dilansir brilio.net dari newsshopper, Minggu (30/4) kelas ini akan melatih para orang dewasa yang sibuk beristirahat setiap siang. Karena sebuah penelitian dari Allegheny Colloege, Penssylvania menjelaskan bahwa seseorang yang tidur siang setidaknya selama 45 menit akan memiliki tingkat stres yang lebih rendah dibanding yang tidak.

kelas tidur siang © 2017 brilio.net

Loading...

Nggak cuma kasur yang nyaman, penyedia jasa gym ini juga mengatur suhu ruangan yang ideal. Beberapa manfaat tidur siang sendiri antara lain memperbaiki suasana hati, merefresh pikiran, dan bisa membakar kalori.

Kamu tertarik mencoba?