Brilio.net - Banyak yang menganggap jika masa anak-anak adalah masa yang paling indah. Namun faktanya, tak semua anak bisa menikmati masa kanak-kanak mereka yang penuh keceriaan.

Bahkan beberapa diantaranya harus berjuang bertahan hidup membantu orangtua dengan berbagai cara. Salah satu contohnya adalah seorang bocah SD bernama Abil berikut ini.

Sosok Abil menjadi viral setelah fotonya yang tengah berjualan tersebar di media sosial. Saat itu Abil tampak ketiduran bersandar pada sebuah dinding. Di depannya ada sebuah kardus kecil berisi tisu dan aneka jajanan.

potret bocah berseragam pramuka jualan hingga tertidur ini bikin haru © 2017 twitter foto: Twitter/@_HaddadP

"Namanya Abil, pulang sekolah suka jualan di sekitar kampus Unindra, Jagakarsa. Kalau kebetulan liat beli yes dagangannya," tulis @_HaddadP, yang mengunggah foto tersebut pada akhir pekan kemarin.

Wajah Abil yang kelelahan terlihat jelas di foto tersebut. Ia juga masih mengenakan pakaian sekolah pramuka, lengkap dengan sepatu, tas dan kacu merah-putih.

Beberapa netizen yang pernah bertemu langsung bahkan mengaku melihat Abil berjualan hingga pukul 10 malam.

potret bocah berseragam pramuka jualan hingga tertidur ini bikin haru © 2017 twitter foto: Twitter/@_HaddadP

Foto Abil ini pun langsung mendapat tanggapan beragam dari para netizen. Tak sedikit netizen yang merasa iba, dan juga salut dengan sosok seperti Abil.

"Terharu liatnya. Tapi gue salut sama adek ini. Jarang banget anak2 yang mau kyk gitu Di jaman skrg ini. mintanya selalu di manja," komentar @anandaeka185.

"Sedih liatnya tapi salut sama semangatnya karena ga malu baru pulang sekolah dan masih dgn seragamnya dia berjualan," sambung netizen bernama Helius.