1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Duh
Ismarlina Mokodompit 20 Maret 2017 10:25

Kisah sedih kakek ditelantarkan anak kandungnya di rumah sakit, miris

Gara-garanya, kakek tersebut menderita stroke dan TBC.

Brilio.net - Orang Filipina dikenal ramah, bersahabat, dan berorientasi keluarga. Panti jompo di sana terbilang kekurangan penghuni lantaran keluarga di Filipina lebih suka merawat sendiri orangtua mereka yang telah lanjut usia layaknya di Indonesia.

Ikatan keluarga terlihat sangat erat dimana pun mereka berada, baik mereka yang tinggal di daerah kumuh maupun kota-kota yang padat. Namun berita baru-baru ini membuat banyak orang merasa kecewa, karena sangat berlawanan dari apa yang selama ini identik dengan orang Filipina.

Berita mengejutkan tersebut berawal dari foto-foto seorang pria tua di Rumah Sakit Distrik Las Piñas yang viral setelah diunggah oleh seorang pengguna Facebook Regine Antuerpia.

Dikutip brilio.net dari Viral4Real, Senin (20/3), pria tua yang ada dalam foto tersebut diketahui bernama Alfredo Garcia dan telah dicampakkan oleh keluarganya.

Menurut laporan, pria tersebut sudah berada di rumah sakit selama satu bulan setelah putri kandungnya sendiri dan keluarganya mencampakkannya. Antuerpia mengatakan bahwa pria tersebut jarang makan dan hanya meminta air dari orang-orang yang lewat di sekitarnya.

Dokter rumah sakit mengatkan bahwa pria tersebut sebenarnya sudah diperbolehkan pulang pada 14 atau 15 Februari lalu. Namun keluarganya malah mengembalikannya dan mencampakkannya di area ruang tunggu. Belakangan diketahui ia mengalami stroke dan mengidap TBC pulmonari.

"Berdasarkan catatan rumah sakit, ia sudah dipulangkan pada 14 atau 15 Februari, tetapi dikembalikan tanpa sebab ke rumah sakit dan dibiarkan di ruang tunggu. Mereka tidak membawanya ke ruang UGD," kata kepala dari layanan sosial medis, Victoria Espaltero.

Espaltero mengungkapkan sebenarnya pihak rumah sakit sudah mencoba untuk menghubungi keluarga kakek Garcia.

"Kami mencoba untuk menghubungi keluarganya termasuk putrinya, menggunakan telepon yang ditinggalkannya, namun mereka menolak untuk mengambilnya," tambahnya.

Sementara keluarga kakek Garcia mencampakkannya, banyak netizen yang tergerak untuk membantunya.

Saat ini ia dirawat di sebuah rumah sakit yang tidak diberitahu namanya. Garcia juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantunya.

(brl/ton)

Penjelasan Bagaimana Ular Bisa Telan Manusia
Kok bisa ya manusia ditelan bulat-bulat?

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?