Banyak teman-teman yang bingung, karena itu mereka ingin melanjutkan permainan ini. Guru pemberi teka-teki tersebut pun menurutinya. Ia kembali memberi pertanyaan tapi diubah clue-nya menjadi huruf ketiga. Pertanyaan pertama adalah apa huruf ketiga jadi kata 'jam', mereka beramai-ramai menjawab M. Jawaban tersebut pun dianggap benar.

Pertanyaan dilanjutkan dengan huruf ketiga dari dari 'hidung'. Sampai sini mereka menjawab D dan itu pun benar. Namun, ketika pertanyaan ketiga dilontarkan masih banyak yang menjawab salah.

"Nah gelas huruf ketiganya?," ujar guru yang bertanya.

teka-teki © Facebook

foto: Facebook/@Indahnya Berbagi

Lantas seorang guru dengn girang mengangkat tangan, ia tampak sudah yakin dengan jawaban di kepalanya. Ia menjawa huruf "H" dan dianggap benar dengan yang memberi pertanyaan. Teka-teki ini sungguh membingungkan bagi guru-guru yang lain.

Ternyata permainan ini memang butuh konsentrasi lebih. Yang pertama jawaban huruf kedua buku adalah 'e' karena yang bertanya memulainya dengan kata 'sekarang', sehingga jawabannya adalah huruf kedua dari kata yang pertama kali disebut. Begitu pun pada yang kedua, kenapa huruf ketiga gelas adalah huruf 'h' karena yang bertanya memulainya dengan kata 'nah'.

Intinya, teka-teki ini kudu memperhatikan kata pertama yang diucapkan oleh penanya. Pasalnya, jawabannya bakal ada di kata pertama tersebut.

teka-teki © Facebook

foto: Facebook/@Indahnya Berbagi

Teka-teki ini pun menjadi perhatian netizen di sosial media. Banyak dari mereka yang ikut bermain padahal hanya menonton di sosmed. Selain itu, karena saking serunya, netizen beramai-ramai meminta izin agar video ini boleh di share olehnya.

"Harus konsentrasi dengerin kata-katanya baru faham," kata akun Feby Qrayoand

"Putar dua kali baru paham saya," ujar akun Juely Anitajanuar

"Sebelum di try on ke anak-anak, disimulasi dulu dengan sesama guru," komentar akun Bunda Abyan

"Setelah baca komentar paham," kata akun Elin Erlin.

teka-teki © Facebook

foto: Facebook/@Indahnya Berbagi

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun Indahnya Berbagi sudah dishare sebanyak 2.909 kali. Selain itu terdapat 8.654 akun yang memberikan like dan 1.492 komentar.