Brilio.net - Sejak kecil kamu tentu tidak asing dengan yang namanya teka-teki. Bahkan permainan itu masih dimainkan oleh orang dewasa hingga kini. Teka teki merupakan permainan atau pertanyaan yang dirancang untuk menguji pemikiran seseorang dengan memberikan petunjuk atau informasi terbatas guna mencapai jawaban yang benar.

Di Indonesia, teka teki menjadi bagian dari budaya populer yang sering dimainkan di berbagai kalangan. Serunya teka-teki di Indonesia terletak pada keragaman dan kreativitasnya. Ketika menjawab teka-teki, para pemain harus mengandalkan keterampilan berpikir cepat, imajinasi, serta pengetahuan untuk menyelesaikan teka-teki tersebut.

Hal ini tidak hanya menjadi hiburan semata, tetapi juga melatih daya pikir dan kemampuan analitis dalam menjawab pertanyaan yang seringkali cerdas dan menghibur. Seperti dalam sebuah video reels di akun Facebook milik Indahnya Berbagi ini. Terlihat dalam video sekelompok guru bermain teka-teki di sebuah ruangan.

Salah seorang guru memberikan teka teki dengan clue yang cukup mudah. Ia hanya meminta guru-guru lain untuk menyebutkan huruf kedua dari sebuah kata yang ia sebut. Awalnya memang tampak mudah, namun ternyata banyak yang terjebak dengan teka teki ini.

Pada kali pertama guru tersebut menanyakan huruf kedua dari 'kaca'. Dengan cepat guru lain menjawab bahwa huruf keduanya adalah 'A'. Jawabannya benar dan dilanjutkan dengan kata kedua yaitu 'jilbab'. Guru lain pun langsung menjawab 'i'. Sejauh ini mereka masih benar meski dengan wajah yang penuh analisis.

teka-teki © Facebook

foto: Facebook/@Indahnya Berbagi

Namun, mereka semua terjebak pada pertanyaan ketika. Guru yang memulai teka teki tersebut bertanya "sekarang buku huruf keduanya?". Yang lain pun serempak menjawab 'u" yang ternyata dianggap salah oleh pemberi teka-teki. Jawaban yang benar darinya adalah huruf 'e'.