Selain noda pada lantai, noda yang menempel di nat keramik juga sulit dibersihkan meski lantai sudah di pel. Namun, terdapat salah satu akun TikTok yang membagikan trik cara membersihkan nat keramik agar bersih dan kinclong lagi bak baru.

Penasaran seperti apa trik membersihkannya? Yuk, intip rangkuman brilio.net dari akun TikTok @the_gooch pada Selasa (24/10).

 cara membersihkan lantai keramik dengan satu bahan rumahan © berbagai sumber

foto: TikTok/@the_gooch

Di awal video tersebut, pemilik akun tampak menggunakan solasi untuk menutup sebagian nat keramik. Hal tersebut dilakukan untuk perbandingan antara nat yang sudah dibersihkan dan yang belum dibersihkan.

Pemilik akun tersebut menggunakan pasta gigi untuk membersihkan nat keramik dari noda membandel yang menempel dan membuat nat terlihat kusam. Ia mengoleskan pasta gigi di sepanjang jalur nat keramik yang akan dibersihkan.

 cara membersihkan lantai keramik dengan satu bahan rumahan © berbagai sumber

foto: TikTok/@the_gooch

Setelah itu, pemilik akun tersebut menggosok bagian nat keramik yang sudah diolesi pasta gigi dengan menggunakan sikat gigi. Setelah disikat, ia pun mengelap pasta gigi di nat keramik dengan menggunakan lap kering.

Setelah dibersihkan menggunakan pasta gigi, nat keramik pun tampak bersih dan cerah. Berbeda dengan nat yang sebelumnya ditutup dengan solasi.

@the_gooch The best and easiest way to clean your grout #lifehack #toothpaste #toothbrush #floor #householdhacks #fyp #ticktock #foryou #viral #tiktokforfun original sound - The Gooch