Kalau noda yang menempel di peci putih tak segera dibersihkan, bisa muncul jamur yang ditandai dengan noda bintik hitam pada bagian permukaan peci. Noda bintik hitam yang muncul terkadang sulit dihilangkan jika terlalu lama dibiarkan, lho. Ternyata, ada cara mudah untuk menghilangkan noda tersebut.

Seperti yang ditunjukkan oleh akun TikTok @martapura.makan. Dilansir brilio.net pada Kamis (9/10), pemilik akun tersebut membagikan trik untuk membersihkan peci putih yang dipenuhi noda bintik hitam karena jamur. Nggak pakai ribet, ia hanya menggunakan satu jenis cairan.

Trik hilangkan noda bintik hitam di peci putih pakai 1 cairan © berbagai sumber

foto: TikTok/@martapura.makan

Dalam video tersebut, cairan yang digunakan untuk mengangkat noda bintik hitam pada peci putih adalah cairan pemutih pakaian. Setelah itu, siapkan ember dan masukkan air panas ke dalam wadah tersebut. Tuang cairan pemutih pakaian tersebut ke dalam ember yang berisi air panas.

Trik hilangkan noda bintik hitam di peci putih pakai 1 cairan © berbagai sumber

foto: TikTok/@martapura.makan

Aduk campuran cairan pemutih dengan air panas hingga tercampur rata. Setelah itu, masukkan peci yang akan dibersihkan. Lalu diamkan sekitar 1-2 jam agar cairan tersebut menyerap dan dapat mengangkat noda yang membandel di permukaan peci.

Setelah didiamkan beberapa saat, terlihat bintik hitam pada peci benar-benar terangkat dan kinclong bak baru. Kamu bisa keringkan peci agar dapat digunakan kembali. Dengan cara ini, kamu nggak perlu buru-buru membeli peci baru. Gampang kan?

 

@martapura.makan Cara menghilangkan Noda titik - Titik Hitam ( Tahimanan) Pada Kopiah Cukup dengan 500 Rupiah #fyp #fyp #viral #viralvideo #viraltiktok #sekumpul #martapura #ramadhan #darusallammartapura #anakpondok #anakpondokpesantren #pondokpesantrendarussalammartapura #ramadhanberkah #ramadhan2023 Rahmatun Lil’Alameen - Maher Zain