Untuk membersihkannya, kamu nggak perlu mencucinya dengan menggunakan air. Akun TikTok @fortune_cooky tampak membagikan trik mudah yang bisa dicoba untuk menghilangkan noda pada tali jam tangan berbahan karet.

 cara bersihkan tali jam tangan dari bahan karet © berbagai sumber

foto: TikTok/@fortune_cooky

Kamu hanya perlu menggunakan satu jenis minyak untuk mengangkat noda tersebut. Pertama, kamu harus menyiapkan minyak kayu putih, kapas, dan tisu kering. Caranya, tuang minyak kayu putih secukupnya ke dalam kapas. Lalu, gosokkan kapas yang sudah diberi minyak kayu putih ke bagian tali jam tangan.

Selain berfungsi sebagai minyak angin, ternyata minyak kayu putih juga dapat membantu mengangkat noda lho. Hal tersebut karena minyak satu ini memiliki kandungan senyawa eucamalol dan limonene yang berfungsi sebagai desinfektan alami dan membantu mengangkat noda pada permukaan benda.

 cara bersihkan tali jam tangan dari bahan karet © berbagai sumber

foto: TikTok/@fortune_cooky

Setelah selesai dibersihkan, lap tali jam tangan menggunakan tisu kering. Hasilnya, bagian pinggir tali jam tangan yang awalnya kotor kini kembali kinclong setelah dibersihkan dengan menggunakan minyak kayu putih. Gampang banget, kan?

@fortune_cooky Lifehack, wow. Ngebersihin strap smartwatch pake minyak kayu putih manjur juga #fyp #samsung #samsungwatch #sevendaysaweek Seven (feat. Latto) - Clean Ver. - Jung Kook & Latto