Brilio.net - Menjaga daya tahan tubuh, menjaga kebersihan diri dan lingkungan adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mencegah tubuh terinfeksi virus. Selain itu, kamu juga bisa menyemprotkan disinfektan pada permukaan setiap benda untuk membunuh virus dan bakteri.

Disinfektan biasanya menggunakan bahan kimia untuk membunuh kuman pada permukaan benda. Untuk mencegah keberadaan virus atau bakteri, kamu perlu meninggalkan disinfektan pada permukaan benda dalam jangka waktu tertentu. Tapi, perlu diingat disinfektan tidak serta merta langsung membersihkan permukaan yang kotor atau menghilangkan kuman.

Meski begitu, keberadaan disinfektan tetap akan membantu untuk membersihkan rumah atau menjaga benda-benda dari luar rumah untuk meminimalisir adanya kuman. 

Alih-alih mengeluarkan uang untuk membeli produk desinfektan yang dijual di pasaran, kamu bisa membuat cairan tersebut sendiri di rumah lho. Selain mudah membuatnya, desinfektan buatan sendiri juga tidak kalah efektif untuk membersihkan permukaan. 

Pengguna TikTok @myversionofzen, membeberkan bahan yang dibutuhkan untuk membuat spray disinfektan. Kamu hanya perlu 2 bahan nih yang bisa dibeli dengan modal Rp 20 ribu saja.