Brilio.net -  Kamar tidur merupakan tempat ternyaman untuk beristirahat dan kembali mengisi energi setelah sibuk beraktivitas seharian. Sehingga suasana kamar menjadi penting untuk diperhatikan, seperti kamar tidur estetik yang akan menambah nuansa damai di dalam ruangan.

Untuk mendapatkan kamar yang estetik, nggak jarang seseorang merenovasi atau makeover kamar tidurnya menjadi ruangan yang lebih nyaman untuk istirahat. Nggak harus memiliki kamar yang luas, seseorang bisa memakover kamarnya yang sempit. Dilansir brilio.net dari TikTok @valeraldehid pada Senin (10/4) sebuah akun mengunggah proses wanita memakeover kamarnya yang berukuran hanya 3x3.

Sebelum direnovasi, kamar wanita tersebut tampak kusam dengan warna cat hijau yang sudah mulai mengelupas. "Temenin aku buat makeover kamar green screen aku," tulis pemilik akun TikTok @valeraldehid.

Wanita makeover kamar 3x3 kusam © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@valeraldehid

Pertama-tama, ia menyiapkan sejumlah peralatan untuk makeover kamar. Dari mulai cat dinding, penghapus cat, amplas dan lain sebagainya. Setelah semuanya siap, wanita itu mulai menghaluskan dinding dengan menggosok-gosokkan amplas ke permukaan dinding yang mengelupas dan kasar.

Setelah tampak halus, ia melanjutkan dengan mengecat dengan cat warna putih. Agar warna hijau pada dinding sebelumnya tertutup dengan warna putih secara merata, wanita tersebut mengecat tembok sebanyak 2 kali.

Wanita makeover kamar 3x3 kusam © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@valeraldehid

"Untuk hasil yang maksimal, jadi di sini aku perlu cat temboknya sebanyak 2 kali," jelasnya.