Wanita bernama Nita memiliki rumah dengan bentuk memanjang ke belakang. Lebarnya mungkin sekitar 3 sampai 4 meter saja. Nita dan suami membuat sendiri desain rumahnya tanpa bantuan arsitek.

"Design sendiri karna kalo pake jasa org mahal," katanya.

desain rumah memanjang © TikTok

foto: TikTok/@nitanit111

Tak hanya mendesain rumah impiannya sendiri, Nita dan suami juga mencari bahan material sendiri ke toko bangunan. Nita mengaku bahwa untuk ide rumah impiannya itu didapat dari Pinterest, yang memang menyediakan banyak gambar desain interior rumah dengan berbagai macam tema.

desain rumah memanjang © TikTok

foto: TikTok/@nitanit111

Proses renovasi dimulai dari pembongkaran kamar mandi hingga akhirnya menjadi baru lagi. Lanjut ke pembongkaran plafon rumah dari yang genting menjadi galvalum. Untuk urusan instalasi listrik, Nita mempercayakan pada suaminya.

Semua bahan untuk renovasi dibeli sendiri oleh Nita dan suaminya, seperti ketika membeli cat yang hanya menggunakan motor. Akhirnya setelah berproses cukup lama, rumahnya pun sudah mulai terlihat bagus. Meskipun proses pengerjaan tampaknya belum 100 persen selesai, tapi bangunan rumah Nita yang baru sudah terlihat.

desain rumah memanjang © TikTok

foto: TikTok/@nitanit111

Karena rumah tersebut berdiri di lahan yang sempit, untuk mengakali hal tersebut, mereka membuat ceiling atau plafon lebih tinggi dari sebelumnya supaya terkesan luas. Selain itu penggunaan warna dasar putih pada tembok juga turut membantu menambah kesan lapang.

desain rumah memanjang © TikTok

foto: TikTok/@nitanit111

Video yang diunggah oleh @nitanit111 pada Selasa (13/6) ini ternyata banyak disukai oleh warganet. Video-nya saja sudah ditonton lebih dari 1,1 juta kali oleh pengguna TikTok.

Usaha tidak menghianati hasil kak," kata Eca.

Rumah nya jadi nyaman bangett," komentar dira.

Aku jga design sendiri kak. Mayan mehong pkek jasa orang ya," timpal kenapase.

Hellow ka terimkasih vid nya bisa bikin kita para remaja ber motivasi bhwa ap yg kita ingin bisa tercapai asal ada usaha," ungkap jax.

 

@nitanit111 Masyaallah tabarakallah semuanya butuh proses yg panjang ygy. Setelah 7th menikah alhamdulillah akhirnya punya rumah impian #pejuangrumahimpian #iderumahminimalis #rumahimpianku #inspirasirumah #rekomendasirumah #fyp Somewhere Only We Know