Nggak cukup menggunakan air dan sabun saja, ada bahan tambahan lain yang perlu kamu siapkan untuk membersihkan kaca berjamur ini agar kinclong lagi seperti baru. Kamu bisa meniru cara yang ditunjukkan kanal YouTube SOLO EXIST. Dilansir brilio.net pada Senin (13/11), untuk membersihkan kaca berjamur ini kamu hanya perlu menggunakan cuka asam yang sering dijadikan bahan campuran makanan.

cara bersihkan kerak kaca kamar mandi © YouTube

foto: YouTube/SOLO EXIST

Cuka tinggal dimasukkan ke dalam botol spray yang kamu punya, lalu semprotkan ke kaca, terutama di bagian yang terdapat jamurnya. Diamkan selama kurang lebih 5 menit. Pastikan kamu menggunakan masker saat menyemprotkan untuk menghindari bau asam dari cuka tersebut.

“Oke kita tunggu dulu 5 menit. Nanti setelah 5 menit kita gosok dengan sabut stainless yang biasanya untuk panci itu," kata pria dalam video.

cara bersihkan kerak kaca kamar mandi © YouTube

foto: YouTube/SOLO EXIST

Gosok kaca dengan sikat panci sampai jamur benar-benar terangkat. Jika sudah bersih, bilas permukaan kaca menggunakan air bersih. Seperti ini perbandingan kaca sebelum dan sesudah dibersihkan menggunakan asam cuka. Tampak sekali perubahannya di mana kaca bebas dari jamur dan bekas cipratan air yang berkerak.

cara bersihkan kerak kaca kamar mandi © YouTube

foto: YouTube/SOLO EXIST

Video yang telah ditonton lebih dari 30 ribu kali itu menuai berbagai macam tanggapan dari warganet.

"Thanks sharingnya om...bisa dicoba nih, makasih infonya bermanfaat sekali...moga channelnya makin berkembang," komentar @vlogmamahealya1054.

Sedehana tapi sangat sangat bermanfaat sekali sharing videonya om," ujar @UntungBudiyanaFAMILY.

"Baru aku praktekin..manjur beneran ilang vm baunya nyengat dihidung..mulut panas," timpal @nourinliyanazahira4531.