Proses pengerjaan renovasi fasad rumah dimulai dengan pemasangan cakar ayam dan membuat tembok untuk bagian halaman rumah.

makeover fasad rumah subsidi © berbagai sumber

foto: TikTok/@ergise_home

Pemilik akun juga menggunakan plafon dari gypsum untuk bagian atapnya. Plafon tersebut kemudian dicat berwarna putih agar hunian terlihat lebih cerah dan memberikan nuansa minimalis. Nggak cuma itu, pemilik akun juga membongkar bagian jendela dan pintu depan rumahnya.

makeover fasad rumah subsidi © berbagai sumber

foto: TikTok/@ergise_home

Setelah plafon selesai dicat, atap baja ringan pun kembali dipasang. Untuk area pagar, pemilik rumah memilih untuk mengaplikasikan tembok roaster dengan warna yang senada dengan cat rumah.

Hasil renovasi fasad rumah tersebut pun mulai terlihat. Rumah subsidi tersebut jadi terlihat lebih klasik minimalis. Hal itu kentara banget terlihat di teras, dengan ornamen lampu bulat membuat hunian terlihat elegan dengan gaya klasiknya.

makeover fasad rumah subsidi © berbagai sumber

foto: TikTok/@ergise_home

Beginilah hasil akhir renovasi fasad rumah subsidi milik akun TikTok @ergise_home. Warna putih dan beige mendominasi area depan rumah tersebut. Bentuk dinding roaster kotak-kotak pada jendela membuat hunian tersebut terlihat lebih homey.

Potret bagian depan rumah usai dimakeover pun mencuri perhatian warganet. Banyak juga yang menjadikannya sebagai inspirasi untuk merenovasi rumahnya.

"Subhanallah bagus nya," tulis @thesargp.

"Kerennn, langsung beda gituuu," komentar @taqinos.

"Trima kasih inspirasinya kak, kebetulan rmh sy posisi hook begini jg jd dpt ide," kata @ana.abdul.

@ergise_home Membalas @Kurniaa_mua Untuk atap tidak di cor ya kak masih pake baja ringan tapi ditambahkan gipsum agar terlihat lebih rapi dan aesthetic #homedecor #home #renovasirumah #renovasirumahsubsidi #rumahaesthetic #rumahminimalis #rumahidamankeluarga #renovasirumahminimalis #kanopi #kanopibajaringan #plafongypsum #plafon #carport Cupid (Twin Ver.) - FIFTY FIFTY