Brilio.net - Rumah menjadi kebutuhan pokok bagi manusia karena berfungsi sebagai tempat tinggal sekaligus tempat beraktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, banyak orang yang mempersiapkan segala keperluan hunian dengan matang karena rumah tersebut akan ditempati dalam jangka panjang. Dengan demikian, hunian yang diciptakan adalah rumah yang nyaman.

Walhasil tak sedikit orang yang melakukan makeover agar rumah terlihat lebih nyaman dan indah dari segi estetika. Hal tersebut pula yang dilakukan oleh pemilik akun TikTok @ergise_home yang melakukan renovasi pada bagian fasad rumahnya.

Diketahui pemilik akun TikTok tersebut membeli rumah subsidi. Bagian depan rumahnya pun terlihat sederhana dengan cat yang mulai mengelupas. Seperti yang diketahui, fasad menjadi salah satu bagian penting dari hunian karena bagian ini menjadi wajah utama dari hunian seseorang.

Hasil akhir setelah bagian fasad rumah tersebut direnovasi pun terlihat beda total. Warganet pun dibuat pangling dengan tampilannya yang lebih minimalis dan modern.

Penasaran seperti apa transformasinya? Yuk, intip potret hasil akhir fasad rumah subsidi usai direnovasi yang dihimpun brilio.net dari TikTok @ergise_home, Jumat (28/4).

makeover fasad rumah subsidi © berbagai sumber

foto: TikTok/@ergise_home

Di awal video tersebut terlihat cat bagian depan rumah subsidi tersebut mulai pudar dan mengelupas. Tahapan renovasi pertama dimulai dari pembongkaran atap baja ringan. Selain itu, lantai yang dicor dari semen pun ikut dibongkar.

makeover fasad rumah subsidi © berbagai sumber

foto: TikTok/@ergise_home