Pertama, kamu bisa pakai bubuk teh. Bubuk teh mengandung antioksidan dan tanin yang bisa membunuh bakteri penyebab bau sepatu. Selain itu, bubuk teh juga bisa menyerap kelembapan dan memberikan aroma segar pada sepatu.

Cukup dengan letakkan satu bubuk teh secara merata di dalam sepatu. Biarkan di tempat yang kering selama 24 jam untuk menghilangkan bau tak sedap pada sepatu secara maksimal.

hilangkan bau tak sedap di sepatu © TikTok

foto: TikTok/@bumijo.id

Cara berikutnya untuk menghilangkan bau di sepatu adalah dengan memakai bubuk kopi. Bubuk kopi memiliki sifat deodorizer yang bisa menghilangkan bau tidak sedap pada sepatu.

Pastikan kopi yang kamu gunakan adalah kopi tanpa gula dan juga bubuk kopi kering. Jika menggunakan ampas kopi pastikan juga dalam keadaan kering. Ampas kopi yang basah justru akan menambah kelembapan sepatu dan tidak menghilangkan bau sepatu.

Masukkanlah bubuk kopi yang telah diwadahi ke dalam sepatu. Diamkanlah bubuk kopi semalaman di dalam sepatu untuk memberikan hasil yang optimal dalam menghilangkan bau.

hilangkan bau tak sedap di sepatu © TikTok

foto: TikTok/@bumijo.id

Nah, cara yang ketiga adalah menggunakan baking soda. Baking soda berfungsi sebagai penghilang bau alami dengan menyerap bau tidak sedap dan bakteri penyebab bau tersebut.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Letakkan baking soda yang telah diwadahi ke dalam sepatu dan biarkan semalam. Pada pagi hari, keluarkan baking soda dari sepatu dan bersihkan sepatu dengan kain lembap. Baking soda akan menyerap kelembapan dan menghilangkan bau yang tidak sedap pada sepatu.

hilangkan bau tak sedap di sepatu © TikTok

foto: TikTok/@bumijo.id

Nah, itu dia trik mudah menghilangkan bau sepatu yang mengganggu. Bagian dalam sepatu merupakan bagian yang menempel dengan kulit kaki. Jadi, membiarkan bau tidak sedap di sepatu dapat membahayakan kesehatan kulit kaki.

 

@bumijo.id Bye bye sepatu bau #lifehack #fyp Kinda awkward - ionics