Selain kedua cara tersebut, ternyata ada cara yang lebih mudah untuk membuat semut tak lagi muncul di rumah, terutama di beberapa furnitur rumah. Dilansir brilio.net pada Kamis (16/11), cara mudah tersebut dibagikan oleh akun @mieconiaa melalui video TikTok-nya.

Alih-alih menggunakan kapur barus atau wadah berisi air untuk mengusir gerombolan semut, pemilik akun tersebut justru menggunakan satu jenis minyak agar semut tak muncul dan tak keluar dari lubang dinding. Cara yang dilakukan juga cukup mudah dilakukan di rumah.

trik mudah usir semut cuma andalkan 1 jenis minyak © berbagai sumber

foto: TikTok/@mieconiaa

Untuk mengusir gerombolan semut di rumah, kamu hanya membutuhkan minyak kayu putih dan kapas. Minyak kayu putih biasa digunakan untuk mengobati bekas gigitan serangga kecil. Selain berfungsi mengatasi iritasi akibat gigitan serangga, ternyata minyak kayu putih juga bisa digunakan untuk mengusir gerombolan semut yang ada di rumah, lho.

Hal tersebut karena aroma daun minyak kayu putih yang cukup kuat sehingga ampuh mengusir serangga seperti semut. Caranya, tuangkan minyak kayu putih ke kapas dan oleskan ke area yang terdapat banyak semut. Kamu bisa mengoleskan minyak kayu putih ke permukaan meja atau lemari yang kerap dikerubungi semut.

trik mudah usir semut cuma andalkan 1 jenis minyak © berbagai sumber

foto: TikTok/@mieconiaa

Setelah seluruh permukaannya diolesi dengan minyak kayu putih, diamkan selama beberapa jam untuk melihat hasilnya. Semut yang sebelumnya muncul pun hilang dan tak keluar dari lubang dinding. Cukup mudah bukan?

 

@mieconiaa tips mengusir semut dengan mudah #tipsandtricks #tipsandtrick #lifehacks #tipssimple #tipsmengusirsemut #caramengusirsemut #tipsmudah original sound - ig: Buminia