Melalui unggahan videonya, ia membagikan langkah-langkah melipat hijab agar bagian tengahnya tidak ada lipatan. Cara tersebut juga nggak bikin hijab kusut atau lecek. Nggak perlu waktu lama, kamu cuma butuh waktu 10 detik untuk membuat hijab auto rapi.

"Suka bete kaaan kalo traveling ga bawa setrikaan terus hijabnya kelipet-lipet khususnya bagian tengah. Bikin ga rapi keliatannya," tulis @zaraelmaulida yang dikutip brilio.net, Selasa (28/11).

cara bikin hijab auto rapi saat traveling © berbagai sumber

foto: TikTok/@zaraelmaulida

Untuk membuat hijab auto rapi saat traveling pun cukup mudah. Pertama, bentangkan hijab yang sudah disetrika. Lalu, lipat hijab menjadi tiga bagian dan usahakan lebarnya sama. Pastikan bagian tengah hijab tidak terlipat.

cara bikin hijab auto rapi saat traveling © berbagai sumber

foto: TikTok/@zaraelmaulida

Setelah itu, lipat kembali hijab menjadi tiga bagian. Lipat sisi kanan dan kiri hijab ke bagian tengah sehingga bagian tengahnya tidak ada lipatan. Setelah dilipat, hijab akan membentuk persegi. Lalu, lipat kembali hijab menjadi empat bagian.

cara bikin hijab auto rapi saat traveling © berbagai sumber

foto: TikTok/@zaraelmaulida

Lipat hijab membentuk diagonal dan proses melipat pun selesai. Selain nggak bikin lecek dan timbul lipatan, teknik melipat ini juga membuat hijab tak memakan banyak tempat di tas atau koper karena lipatannya yang tipis. Kamu jadi nggak perlu lagi bawa setrika atau menyetrika ulang hijab saat traveling deh. Cukup mudah, ya?

@zaraelmaulida suka bete kaaan kalo travelling ga bawa setrikaan terus hijabnya kelipet-lipet khususnya bagian tengah! bikin ga rapi keliatannya.. walopun dengan banyaknya kata “make sure” dan “sama sekali” di video ini boleee laaaaahh diintip biar next traveling walopun gak bawa iron, hijab tetep oke dipakenya ♥ semoga hacksnya membantu, selamat liburan! #travelhack #hijabhacks #travelling #jaratrip #jaratips original sound - Zaraelmaulida