Trik tersebut dibagikan oleh pemilik akun TikTok @ceritarumahdinda, lewat unggahannya ia membagikan cara mudah membuat cairan pembersih dari bahan-bahan yang mudah didapatkan. Dilansir brilio.net pada Rabu (16/10), ia juga menambahkan satu bahan masakan untuk membuat cairan pembersih. Cairan tersebut cukup ampuh untuk mencegah debu menempel di permukaan perabotan di rumah.

 cara bikin cairan pembersih perabot rumah © berbagai sumber

foto: TikTok/@ceritarumahdinda

Pertama, kamu perlu menyiapkan beberapa bahan, di antaranya sebuah botol spray, air bersih, olive oil atau minyak zaitun, sabun cuci tangan, dan cuka. Kamu juga bisa menambahkan essential oil agar perabotan di rumah makin wangi.

Caranya, siapkan botol spray berukuran besar untuk menyimpan cairan pembersih. Lalu, masukkan air bersih sebanyak tiga perempat botol dan campurkan dengan olive oil atau minyak zaitun.

Minyak zaitun yang dikenal bermanfaat untuk kesehatan kulit dan wajah ini ternyata bisa digunakan untuk membersihkan permukaan benda. Pasalnya, minyak zaitun dapat berfungsi untuk menjaga warna furnitur kayu dan kulit agar tak pudar.

 cara bikin cairan pembersih perabot rumah © berbagai sumber

foto: TikTok/@ceritarumahdinda

Setelah minyak zaitun ditambahkan, tuang cuka sebanyak 1 sendok makan dan sabun cuci tangan sebanyak 3 sendok makan. Cuka sendiri dikenal ampuh untuk membantu mengangkat noda pada permukaan benda. Kombinasi antara sabun cuci tangan dan cuka dapat membuat perabotan rumah tampak lebih bersih.

Kalau kamu ingin perabotan lebih bersih dan wangi, kamu juga bisa menambahkan essential oil ke dalam campuran cairan tersebut. Setelah semua bahan dimasukkan ke dalam botol, kocok botol spray secara perlahan sampai seluruh bahan tercampur secara merata.

 cara bikin cairan pembersih perabot rumah © berbagai sumber

foto: TikTok/@ceritarumahdinda

Setelah itu, semprotkan cairan pembersih ke seluruh permukaan perabotan rumah seperti permukaan meja hingga kaca rumah. Lap permukaan perabot menggunakan lap bersih supaya perabotan rumah bersih dan berkilau. Perabotan rumah nggak hanya kelihatan kinclong, tapi juga auto wangi dan terhindar kotoran dan debu.

 

@ceritarumahdinda Persiapan hari Raya, Yuk bebersih #debu #bebersihrumah #bebersihkamar #cleaning #deepcleaning #fyp Good Vibes - Rerewrpd