Brilio.net - Cicilan rumah kerap jadi pengeluaran terbesar bagi seorang pekerja atau pasangan yang sudah berumah tangga. Harga rumah masa kini, terutama di perkotaan, memang tak bisa disepelekan. Untuk mendapatkannya, seseorang harus punya upah yang cukup dan menabung bertahun-tahun. Jika tidak, rumah subsidi jadi satu-satunya solusi. Ada pula yang memilih untuk mengontrak saja karena harga tanah atau rumah dianggap tidak worth it.

Namun, ada orang yang rela menggelontorkan uang begitu banyak untuk membangun rumah mewah, bahkan komplek perumahan untuk keluarga sendiri. Hal tersebut dapat dilihat pada unggahan akun TikTok @seketulajira, dilansir brilio.net pada Minggu (23/7). Orang tersebut adalah ayah dari pemilik akun TikTok terkait.

Aksi pria bangun hunian bak komplek © TikTok

Aksi pria bangun hunian bak komplek
TikTok/@seketulajira

Mungkin sang ayah menganut perkataan yang kerap dikoarkan oleh film Keluarga Cemara, bahwa harta paling berharga adalah keluarga. Karenanya, dia tak khawatir untuk membangun banyak rumah untuk keluarganya. Menurut pengunggah, pembangunan rumah-rumah itu diniatkan agar sang ayah dan anak-anaknya hidup tak berjauhan.