Adapun cairan yang dimaksud di antaranya yaitu air sebanyak 500 ml, 60 mil cuka dapur, 1 sendok makan minyak zaitun, dan 1 sendok teh sabun cuci piring.

cara hilangkan debu di rumah © TikTok

foto: TikTok/@casanaf__

Campuran semua bahan tersebut di dalam satu wadah, lalu aduk hingga larut menjadi satu. Setelah itu, kamu dapat memindahkan ke botol spray, agar ketika diaplikasikan ke barang-barang lebih mudah untuk disemprot.

cara hilangkan debu di rumah © TikTok

foto: TikTok/@casanaf__

Sebagai tambahan, jika tidak ada minyak zaitun di rumah, kamu bisa menggantinya dengan baby oil untuk bahan cairan tersebut. Semprotkan cairan ke kain fiber sebelum dilap ke permukaan barang. Selain itu, cuka yang dipakai tidak akan menimbulkan bau berkepanjangan.

Di awal pasti bau (cuka), tp kisaran 10 detik dah ilang," tulis akun @casanaf__ dalam kolom komentar.

cara hilangkan debu di rumah © TikTok

foto: TikTok/@casanaf__

Lap bagian yang berdebu seperti di atas meja, rak televisi, kabinet, bagian sofa yang terbuat dari kayu, serta permukaan lain yang tampak berdebu di atasnya. Cairan ini juga dapat digunakan untuk membersihkan kaca juga, lho.

Demi mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan kegiatan membersihkan debu ini setiap bulan agar rumah bebas dari debu. Dengan menggunakan cairan ini, maka debu-debu yang ada di rumah tidak mudah cepat kembali dibanding dilap menggunakan air saja.

cara hilangkan debu di rumah © TikTok

d

Video ini diunggah oleh akun TikTok @casanaf__ pada pada 19 September 2023 lalu ini sudah ditonton lebih dari 400 ribu kali. Berbagai macam respons ditinggalkan warganet di kolom komentar.

Noted air, cuka, zaitun, sabum cuci.mksh ilmunya," komentar @yantiali_88.

"Tidak berlaku yg rumahnya pinggir jalan raya yg jalannya rusak, kek aku," kata @nlnfzh.

Debu itu dtg tiap menit tiap jam.. ini lg musim kemarau.. sehari sy bs berkali kali lap itu meja dll.." ungkap @saeniki0.

“Pake baby oil bisa kali ya adanya itu drmh," timpal @ibu_rimihtinggi

 

@casanaf__ Homey hacks #rumahminimalis#homedecortik #homedecortiktok In the Bosom - Sweet After Tears