Brilio.net - Pengambilan foto dalam momen pernikahan adalah hal penting. Mengingat, foto bukan hanya sekadar rekaman visual dari hari yang bersejarah, tetapi juga arsip yang memungkin pasangan untuk mengenang momen-momen penting, ekspresi wajah, dan emosi saat pernikahan.

Meski penting, tak semua pengantin mengabadikan momen pernikahannya dengan beragam alasan dan pertimbangan. Seperti halnya dilakukan oleh pengguna TikTok dengan username @Re di Facebook. Nggak cuma tidak mengambil foto, tapi juga hanya menggelar akad nikah di KUA tanpa gelaran resepsi.

Tak ada foto pengantin karena cuma nikah di KUA, pasangan minta editin ini 9 hasilnya bikin takjub © 2024 brilio.net

foto: Facebook/@Re

Selain gratis dan hemat biaya, pernikahan di KUA juga tidak terlalu ribet. Pengantin pria hanya perlu menggunakan jas, sementara wanitanya menyesuaikan. Tanpa wedding organizer, tanpa tenda bahkan makan-makan pun hanya untuk orang terdekat saja.

Pria ini pun tak kehabisan akal. Ia meminta kepada warga Facebook untuk mengedit fotonya dengan istri agar ada yang bisa menjadi kenang-kenangan. "Minta tolong editin jadi foto pengantin. Kami cuma nikah KUA. Buat kenang-kenangan," tulisnya.

Permintaan itu ia sampaikan di grup "Editing Dong". Walhasil para suhu-suhu yang juga warga grup tersebut keluar menampakkan diri. Ternyata isi grup itu memang pada editor berkelas. Mereka membantu mengedit foto pasangan tersebut menjadi sebuah foto pengantin. Hasilnya pun tampak menakjubkan.

Penasaran dengan penampakannya? Berikut hasil foto dari grup "Editing Dong" yang dihimpun oleh brilio.net pada Jumat (5/4).

1. Hanya bermodalkan pas foto berdua, warga Facebook ini bisa menyulap seakan-seakan sedang berpose di pelaminan.

pasangan minta editin berbagai sumber

foto: Facebook/@Re

2. Meski editannya masih kelihatan, tapi suasana pada foto ini tampak berbeda dari foto aslinya.

pasangan minta editin berbagai sumber

foto: Facebook/@Re