Brilio.net - Di era serba digital, perkembangan teknologi semakin canggih. Seperti halnya bidang fotografi yang membutuhkan banyak teknologi canggih. Bukan hanya alat memotretnya saja, aplikasi mengedit foto kini pun berkembang pesat.

Meski demikian, tak semua orang dapat mengoperasionalkannya, lho. Dengan berbagai aplikasi edit foto yang makin banyak dan canggih, edit foto membutuhkan skill khusus. Bukan pekerjaan yang mudah, untuk itulah terdapat jasa edit foto profesional, yang biasanya dimiliki para fotografer maupun videographer.

Biasanya jasa edit foto tersebut memiliki harga yang bervariasi. Ada yang puluhan ribu hingga jutaan, tetapi ada juga yang gratis. Meski gratis, kita perlu curiga, jangan-jangan justru foto kita dibuat iseng?

foto diedit jadi kocak © TikTok/@kangedittiktok

foto diedit jadi kocak
TikTok/@kangedittiktok

Bukannya mengedit foto sesuai permintaan, mereka justru bertingkah iseng dengan menambahkan editan yang kocak. Seperti yang dilakukan pemilik akun TikTok @kangedittiktok ini. Dia mengunggah video saat melakukan edit foto.

"Editin dong biar hewannya hidup," tulisnya dalam video.

Foto tersebut menunjukkan seorang pria memakai helm kuning tengah menaiki patung hewan harimau dengan bentuk dan wajah yang sangat aneh.