Brilio.net - Sebagai seorang suami tentu harus bekerja keras untuk dapat menafkahi keluarganya. Bahkan terkadang seorang suami harus berada jauh dari istri dan anak untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Seperti kisah salah satu sopir truk yang belakangan ini viral di media sosial. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @soniadaini, Selasa (5/10) mengunggah sebuah video yang memperlihatkan momen sopir truk yang berhenti di pinggir jalan tol.

@soniadaini

tol cipali

Kerinduan - Revina Alvira

Ternyata sang sopir tersebut turun dari truk menemui istri dan anaknya yang duduk di pinggir jalan tol. Terlihat, seorang wanita dan anak lelakinya yang sudah remaja menunggu di balik pembatas jalan tol. Peristiwa mengharukan itu disebut terjadi di Tol Cipali.

"Tol Cipali," tulis akun TikTok tersebut pada keterangan unggahannya.

Dalam video terlihat sopir truk tersebut menghampiri istri dan anaknya yang telah menunggu di pinggir jalan. Wanita itu membawa dua bungkus plastik berisi makanan dan minuman untuk suaminya. Ia memberikan kedua bungkus itu untuk bekal suaminya bekerja.

Sopir truk berhenti di jalan tol temui anak-istri © 2021 TikTok

foto: TikTok/@soniadaini

Sang suami sendiri tidak menemui istri dan anaknya dengan tangan kosong. Ia membawa kasur dan bantal yang diletakkan di samping kemudi truk. Sopir truk itu menurunkan gulungan kasur dengan bantuan teman-temannya. Ia menyerahkan kasur itu dengan wajah bahagia ke istri dan anaknya.

Sopir truk berhenti di jalan tol temui anak-istri © 2021 TikTok

foto: TikTok/@soniadaini

Begitu kasur sudah diserahkan, mereka semua langsung berpisah. Sang istri dan anak berpamitan dengan mencium tangan sopir truk tersebut. Sang sopir juga langsung naik ke truk dan melambaikan tangan ke keluarganya. Truk itu kemudian melaju pergi meninggalkan sang istri dan anak di belakang.

Sopir truk berhenti di jalan tol temui anak-istri © 2021 TikTok

foto: TikTok/@soniadaini

Video yang memperlihatkan momen pertemuan singkat supir truk dengan istri dan anaknya ini membuat warganet terharu. Pada kolom komentar unggahan tersebut ramai dengan berbagai komentar warganet.

"Tak terbendung air mataku melihat keluarga yang sederhana ini. Semoga kang sopir selalu ada dalam lindungan Allah Swt. Amin," tulis @putraraka702.

"Kebahagiaan tidak diukur dengan banyaknya harta, tapi kesetiaan dan ketentraman hati," komen @pandutidar.

(brl/guf)

(brl/guf)