Brilio.net - Bukan hal baru melihat hewan bersembunyi di kap mesin mobil. Tentu hal ini tidak lain karena suhu pada mesin yang cenderung hangat dan membuat hewan tersebut betah sampai menyimpan makanannya di sana.

Hal serupa juga ditunjukkan oleh pemilik akun Facebook @Bill Fischer. Pria asal North Dakota, Amerika Serikat ini menunjukkan kap mobilnya yang dipenuhi kenari.

Dilansir brilio.net dari The Washington Post, Selasa (5/10), kejadian ini bermula saat Fischer pergi dan meninggalkan mobilnya di rumah. Ia sendiri tak menyangka bahwa akan ada tupai yang membawa ribuan kenari di mesin mobilnya seperti itu. Diperkirakan berat seluruh kenarinya pun mencapai 148 kilogram.

kap mobil penuh ribuan kenari © 2021 brilio.net

foto: Facebook/@Bill Fischer

Ia pun mengaku kesulitan saat membersihkan semuanya. Spakbor atau sepatbor, bemper, dan lampu depan harus dilepaskan terlebih dahulu, baru kemudian Fischer bisa mengeluarkan semua kenari. Butuh 7 ember yang digunakan sebagai wadah.

Fischer pun mengaku sempat heran mengapa tupai itu hanya mau mendekati mobilnya saja.

"Saya punya kendaraan lain yang diparkir sangat dekat dengan pohon itu, dan itu selalu truk saya. Saya bahkan sengaja parkir di jalan, sejauh mungkin dari pohon kenari, dan mereka (tupai) masih mencari truk saya dan menyembunyikannya di sana," jelasnya.

Kejadian itu terus berulang bahkan setelah 8 tahun. Fischer mengatakan bahwa membersihkan kenari di mobilnya sudah seperti acara tahunan baginya.