Brilio.net - Nomor punggung dalam jersey tim sepak bola memang hal yang biasa. Tapi, ada yang unik dari jersey tim nasional sepak bola Rumania. Negara ini tidak sekadar menggunakan angka biasa seperti jersey lainnya, tapi menggunakan hitung-hitungan matematika. Untuk tahu nomor punggung tiap pemain, kamu harus menghitung secara matematis. Menarik bukan?

Dilansir brilio.net dari foxsports.com, Rabu (30/3), jersey tersbeut digunakan Rumania ketika bertanding dalam laga persahabatan melawan Spanyol di Cluj Arena, , Senin (28/3). Federasi negara Rumania sengaja menggunakan angka hitung-hitungan ini untuk menarik perhatian anak-anak terhadap pelajaran matematika.

"Kami harus melihat matematika dan sepak bola bukan hanya sebagai sebuah pelengkap tapi elemen mendasar yang terintegrasi dalam pelatihan dan kesempurnaan anak-anak. Kami ingin memiliki generasi yang sehat dan cerdas yang mencapai hal itu melalu cara yang mereka sukai. Melalui proyek ini, anak-anak akan belajar dasar-dasar sepak bola dan mengenali matematika melalui pendekatan yang menarik," kata Presiden Federasi Sepakbola Rumania Razvan Burleanu.

Nah, berikut foto-foto jersey tersebut yang dirangkum dari berbagai sumber:  

1. Coba berapa hasilnya?

Loading...

Jersey Rumania  © 2016 brilio.net

foto: si.com

2. Rumania sengaja membuat nomor seperti ini untuk promosi pendidikan Matematika

Jersey Rumania  © 2016 brilio.net

foto: twitter.com/MrBrehmer

3. Presiden Federasi Sepakbola Rumania Razvan Burleanu dan Keseru

Jersey Rumania  © 2016 brilio.net

foto: twitter.com/In2SportsInc