Dibagikan oleh akun TikTok @zxyyyx1, sebuah video memperlihatkan seorang bapak begitu antusias mempersiapkan acara lamaran anak perempuannya.

"Antusias papa ketika anak bungsunya mau dilamar," tulis keterangan dalam video.

momen bapak mendadak rajin bersihkan rumah TikTok

foto: TikTok/@zxyyyx1

Dalam video, terlihat sang bapak sebagai kepala keluarga mendadak rajin mengerjakan seluruh pekerjaan rumah tangga seorang diri. Dirinya menyapu seluruh permukaan lantai, kemudian mengepelnya membuat lantai semakin bersih.

Si bapak kemudian diperlihatkan membersihkan pintu toilet dengan begitu telaten. Membersihkan dapur, ruang tengah, mengisi ulang tisu ke tempatnya, sampai membersihkan kipas angin.

Pada momen selanjutnya, dengan mode pakaian rapi berkemeja batik dan peci hitam, sang bapak bersiaga menunggu rombongan yang akan melamar anak bungsunya di depan rumah.

momen bapak mendadak rajin bersihkan rumah TikTok

foto: TikTok/@zxyyyx1

Acara pun berjalan lancar dengan keadaan rumah begitu bersih dan rapi. Dalam caption juga disebutkan kalau awalnya si anak hendak melakukan kegiatan bersih-bersih tersebut. Namun hal itu dilarang oleh bapaknya karena alasan yang bikin terharu.

"Kenapa bukan saya yang mengerjakan semua itu ? Ya karena papa saya melarang takut saya terlalu capek, kata beliau, 'selagi dia bisa, dia akan lakukan semuanya, yang penting anaknya tidak merasakan kesusahan dalam bentuk apapun itu'," tulis pemilik akun dalam caption unggahan tersebut.

momen bapak mendadak rajin bersihkan rumah TikTok

foto: TikTok/@zxyyyx1

Video viral yang sudah ditonton berkali kali ini pun menuai banyak sorotan dari warganet. Beberapa memuji sekalgus mendoakan kesehatan si bapak dan kelancaran acaa penikahan anak bungsunya tersebut.

"Semogaa mbak sekeluarga sehat selalu yaa dan dilancarkan acaranya sampai hari H," tulis pemilik akun @user71554616443 turut mendoakan.

"Cinta dan sayang orang tua tak terkirakan, bahagiakan mereka selagi mereka masih ada sama-sama," kata akun @adri21.

"Di balik sibuknya (si bapak), dia lagi degdegan dan nenangin pikirannya," ujar akun @widhy_yaa.

"Kak kamu beruntung banget. peluk jauh untuk smua anak perempuan yng kehilangan peran baik seorang ayah seperti aku," @scorpio19962

@zxyyyx1 Kenapa bukan saya yang memgerjakan semua itu ? Ya karna papa saya melarang takut saya terlalu cape , kata beliau " selagi dia bisa , dia akan lakukan semuanya , yg penting anaknya tidak merasakan kesusahan dalam bentuk apapun itu " #fyp #bapak Ayah - Seventeen