Brilio.net - Ada banyak cerita menarik yang bisa diangkat dari perjuangan seorang prajurit TNI. Termasuk kisah sukses mereka dalam mengangkat derajat hidup yang lebih baik lagi. Usaha dan pengorbanan dilakukan, demi menggapai mimpi yang sudah lama tersimpan.

Perjuangan itu semakin terasa berat tatkala orang di sekitar banyak yang mencemooh hingga merendahkan tanpa peduli perasaan. Barangkali itu juga dirasakan oleh prajurit TNI berikut ini. Dia adalah Ediansyah anggota TNI yang membagikan kisah hidupnya yang menginspirasi.

Melalui postingan Instagram pribadi, Ediansyah mengatakan sudah sejak lama dia bercita-cita memiliki rumah pribadi yang nyaman untuk ditinggali. Bermodalkan uang tabungan yang sudah dikumpulkan sejak 2016 hingga 2020, uang itu akhirnya dipakai untuk membangun rumah.

kisah tni bangun rumah impian © 2021 Instagram

foto: Instagram/@ediyansah_ian

Pada 28 Juni 2020 lalu, pria yang kini tinggal di Lampung itu mulai membangun rumahnya. Proses pembangunan rumah itu berlangsung satu tahun dan selesai pada 24 maret 2021.

"Alhamdulilah, thn 2016-2020 dilalui dengan menabung, sedikit banyak akhirnya perlahan terkumpul dari jerih payah dan peluh keringat sendiri," kenangnya seperti dikutip brilio.net, Jumat (1/10).

"28 juni 2020 dimulai pembangunan impian saya, banyak kekurangan, pasang surut dilewati tetapi saya yakin rejeki tak akan ke mana dan sudah diatur. 24 maret 2021 selesailah impian saya dibangun rumah," lanjutnya.

kisah tni bangun rumah impian © 2021 Instagram

foto: Instagram/@ediyansah_ian

Rumah berlantai dua itu dibangun dengan konsep minimalis yang didominasi warna abu-abu dan putih. Meski tidak terlalu besar, namun rumah tersebut tampak terlihat nyaman untuk satu keluarga.

Bukan jalan yang mudah untuk Ediansyah mewujudkan impiannya. Untuk membangun rumah impian ini Ediansyah sampai menjual mobil miliknya. Ia juga mengaku pernah diremehkan oleh orang sekitar terkait kondisinya. Namun omongan tidak sedap itu berhasil ia tepis dengan pembuktian yang membanggakan.

"Mohon maaf, banyak omongan diluar yang merendahkan terkait kondisi saya dan dengan apa yg telah saya capai," ungkapnya.

"tapi saya telah membuktikan atas seizin Allah yang telah mengangkat saya dan tentunya tak terlepas dari doa orang tua," imbuh Ediansyah.

kisah tni bangun rumah impian © 2021 Instagram

foto: Instagram/@ediyansah_ian

Bagi Ediansyah harta, pangkat, jabatan yang kini ia pegang hanya titipan hidup. Ia juga berpesan untuk selalu bersyukur dan tak pernah lelah gapai impian.

"Pangkat, harta, jabatan hanyalah titipan di dunia ini, bersyukur dengan apa yg kamu miliki, tetap berjuang dan bekerja tuk gapai impian, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan umur panjang utk bisa membahagiakan orang tersayang, Aamiin. Believe in yourself and anything possible," pungkasnya.

Postingan yang diunggah Senin (9/8) sudah disaksikan lebih dari seribu kali. Beragam tanggapan juga ditinggalkan warganet di kolom komentar.

"Masyaallah sukses om edy" komentar akun @rayagstna.

"Alhamdulillah.. Sukses selalu om " tulis @agungmeex.

"Masya Allah pencapaian luar biasa semoga kami bisa seperti ini membangun rumah impian amin," kata @windaoctas.

"Bujang suksess mantap saya bangga bget edy" tambah @aminsusanto5.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ediyansah (@ediyansah_ian)