Brilio.net - Menjadi seorang anggota TNI bukan hal yang mudah. Mereka harus melewati berbagai tes, baik tertulis maupun fisik. Selain itu juga keahlian para calon TNI ini juga dilihat sebagai nilai tambah untuk bisa diterima menjadi seorang prajurit.

Baru-baru ini sebuah video seorang calon anggota TNI berparas cantik viral di media sosial. Pasalnya ia memiliki kemampuan bahasa asing yang tak banyak dimiliki orang-orang umumnya, yakni bahasa Rusia.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @TNI.TV pada Sabtu (18/9) kemarin, terlihat calon prajurit wanita sedang dalam barisan tengah ditanya-tanyai oleh komandannya. Wanita yang tak diketahui namanya itu pun ditanya mengenai kemampuan dan latar belakangnya.

@tni.tv

Calon Anggota TNI ini ternyata Pintar Berbahasa Rusia #fyp #tnitv #akmil #kowad #militerindonesia #andikaperkasa #tni #presidenri #jokowi #army #uk

suara asli - TNI.TV

 

“Bahasa asing apa yang kamu bisa?” tanya seorang anggota TNI kepadanya.

“Siap, bahasa Inggris,” jawab wanita tersebut.

“Selain bahasa Inggris?” ditanya lagi.

“Siap, bahasa Rusia,” lanjut wanita tersebut.

Wanita itu kemudian mencoba memperkenalkan dirinya menggunakan bahasa Rusia secara lancar dan panjang. Kemampuannya itu tentu saja menimbulkan decak kagum dari para komandan dan juga prajurit TNI.

Video tersebut pun mendapat lebih dari satu juta like dan ribuan komentar. Banyak warganet yang kagum dengan kemampuan wanita tersebut.

"Keren, salam sukses selalu sayang," kata akun @srikandi.

"Bahasa yang sulit, tapi mbak nya bisa. Salut," kata akun @cangcorang.

"Yaampun dek, pasti orang tuamu bangga, aku aja yang nggak kenal bangga banget sama kamu. Sukses selalu," kata @faridayunus6.