Brilio.net - Selalu ada kisah menarik yang bisa dikulik dari para prajurit TNI. Di balik perjuangan mereka menjadi anggota prajurit yang mengabdi pada negara, tersimpan kisah yang inspiratif dan menarik untuk dibahas, salah satunya cerita dari Jason.

Pria bernama Jason Anthony Wibowo memutuskan untuk menjadi anggota TNI. Bukan tanpa alasan, Jason ingin memperluas pengabdiannya sebagai seorang dokter. Lewat kanal YouTube TNI AD, Jason membagikan kisa lengkapnya.

Letda Ckm dr. Jason merupakan seorang dokter yang pernah menempuh pendidikan di Universitas Indonesia (UI). Pria kelahiran Jakarta ini kemudian menjalani program S2 dari program S1 FK UI Internasional.

dokter jason TNI © 2021 YouTube

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

-foto: YouTube/TNI AD

"saya menjalani program S2 dari program S1 FK UI internasional. Jadi disitu saya double degree," ungkapnya dikutip dari YouTube TNI AD, Jumat (24/9).

"Selain saya dapat gelar dokter umum dari Internasional FK UI, saya juga menamatkan S2 dari master of reaserch di Newcastle University, Inggris," lanjut Jason.

Meski pernah menimba ilmu di luar negeri, pria keturunan Tionghoa dan Jawa itu memutuskan menjadi prajurit TNI. Semua bermula ketika ia melakukan bakti sosial bersama dengan TNI AD. Dia melihat bahwa TNI menaruh perhatian besar kepada kesehatan masyarakat.

dokter jason TNI © 2021 YouTube

-foto: YouTube/TNI AD

"Kenapa saya masuk TNI itu adalah waktu saya mengikuti baksos dengan TNI AD. Di sana kami melakukan operasi katarak gratis untuk masyarakat sekitar di Wini, Nusa Tenggara," katanya.

"Dari situ saya melihat bahwa TNI AD itu memiliki fokus kesehatan yang besar. Mereka dapat menaungi dokter-dokter dan nakes-nakes yang lain untuk bisa berkembang," tambahnya.

Dari sanalah dokter yang pernah mengambil jurusan Stem Cell itu tertarik masuk TNI. Dokter Jason juga mengatakan bahwa dirinya ingin memperluas pengabdiannya sebagai seorang dokter.

dokter jason TNI © 2021 YouTube

-foto: YouTube/TNI AD

"Disitu saya tertarik mengapa tidak saya juga bergabung ke TNI AD. Karena dengan saya bergabung ke TNI, saya bisa semakin memperluas pengabdian saya sebagai dokter dan juga bisa menjangkau masyarakat Indonesia lebih luas," paparnya.

Sebagaimana anggota prajurit TNI lainnya, Jason juga mengikuti pelatihan dari mulai pendidikan PA PK hingga pendidikan kecabangan kesehatan.

Letda Ckm dr. Jason berharap dengan bergabungnya ia dengan TNI AD, pengabdiannya kepada Tanah Air bisa dilakukan dan menjangkau wilayah yang dengan akses kesehatan yang terbatas.

(brl/far)