×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sejarah asal mula kata selfie ditemukan, kamu pasti tak akan sangka

View Image

0

BRILIO » Wow

Sejarah asal mula kata selfie ditemukan, kamu pasti tak akan sangka

foto: shutterstock.com

Penemuan pertamanya justru bukan dari foto wajah yang banyak kita temui seperti sekarang ini.

16 / 02 / 2018

Brilio.net - Kamu yang hidup di zaman now seperti sekarang pastinya udah nggak asing lagi sama istilah selfie. Berbekal kamera smartphone, foto wajah dengan berbagai pose jadi primadona anak milenial.

Tak cuma smartphone, perangkat pendukung seperti tongkat selfie membuat jenis foto ini semakin gampang dilakukan. Apalagi dengan semakin canggihnya kamera HP sekarang, foto selfie dengan sekejap dapat diciptakan.

Tapi tahukah kamu, kata selfie sendiri baru diakui secara resmi pada tahun 2013 setelah masuk penghargaan kata tahunan oleh kamus Oxford. Dilansir brilio.net dari Telegraph, kata ini ternyata berasal dari orang Australia untuk menjelaskan sebuah foto yang diambil ketika dirinya sedang mabuk.

Foto ini populer setelah masuk ke forum di sebuah website populer di Australia. Uniknya, foto yang dinamai selfie itu tidak memuat foto wajah seluruhnya tapi hanya bibir saja. Pria australia tersebut ternyata mengalami bibir pecah setelah terjatuh karena mabuk di pesta ulang tahun temannya.

"Aku punya luka robek sepanjang 1 cm di bibir bawahku, maafkan fokus fotonya. Ini adalah selfie," tulisnya dalam postingan tersebut.

Loading...

selfie bibir pecah © 2018 brilio.net

foto: telegraph.co.uk

Tujuan sebenarnya dari postingan tersebut sebenarnya adalah mencari saran tentang luka yang didapatnya. Postingan tersebut malah jadi populer setelah dia bertanya apakah menjilat lukanya bisa membuat jahitan di bibir menghilang. Pertanyaan tersebut lantas menjadi viral dan banyak orang yang memberikan berbagai macam saran.

Dilansir juga dari abc, pria tersebut ternyata bernama Nathan Hope. Dalam forum itu, dia menamai dirinya 'Hopey'. Pria tersebut tampaknya sedang kuliah di sebuah universitas di Australia. Kata selfie pertamanya ditulis 'selfy'. Tapi setelah diserap ke berbagai negara, kata tersebut berubah pengejaannya menjadi 'selfie'.

Dalam laporan Telegraph, kata selfie sendiri mulai populer pada tahun 2012 setelah penggunaannya melonjak hingga 17.000% dalam satu tahun itu. Wah, keren juga ya!

Jadi kamu udah tahu dong sekarang, gimana sejarah selfie. Ya kan?







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    29%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    29%

  • Sedih

    43%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more