Dalam video tersebut, Rossa memperlihatkan penampilannya yang masih langsing. Penampilannya juga terkesan modis dengan outfit kasual yang memadukan kaus polos warna putih dan celana hitam. Pesonanya kain terpancar dengan rambut bergelombang yang dibiarkan tergerai.

perubahan tubuh & wajah wanita sebelum & saat hamil bak beda orang © berbagai sumber

foto: TikTok/@mlarossa_

Di video berdurasi 12 detik tersebut, ia juga menampilkan potret terbarunya yang tengah berbadan dua. Rossa yang hamil rupanya mengalami kenaikan berat badan yang membuat penampilannya berubah drastis. Dalam balutan daster warna hijau dan wajah yang dibiarkan tanpa riasan, penampilan Rossa saat hamil terlihat manglingi kayak beda orang.

perubahan tubuh & wajah wanita sebelum & saat hamil bak beda orang © berbagai sumber

foto: TikTok/@mlarossa_

"Ngapa jadi begenk bener wkwk," tulis wanita tersebut di keterangan captionnya, dikutip brilio.net pada Kamis (24/8).

Video yang juga viral di Twitter tersebut pun sontak menjadi perbincangan warganet. Banyak warganet yang mengaku tak percaya jika sosok dalam video tersebut adalah orang yang sama. Melihat banyak netizen tak percaya, wanita tersebut pun membagikan perjalanan perubahan wajah dan tubuhnya dari awal kehamilan.

Pada bulan Januari dan Februari, paras dan bentuk tubuh wanita tersebut masih sama seperti potretnya di tahun 2022. Begitu memasuki bulan Maret, wajahnya mulai terlihat lebih chubby. Di bulan April, perubahan wajah dan tubuh wanita tersebut kian terlihat.

Dan di bulan Mei, kondisi perutnya kian membesar. Lantaran perubahan hormon selama kehamilan juga membuat bentuk hidung wanita tersebut kian membesar. Dalam istilah medis, kondisi tersebut dikenal dengan nose pregnancy.

perubahan tubuh & wajah wanita sebelum & saat hamil bak beda orang © berbagai sumber

foto: TikTok/@mlarossa_

Kondisi hidung yang membesar tersebut pun kerap dialami ibu hamil seiring dengan bertambahnya berat badan. Tak hanya hidung yang kian membesar, perubahan hormon juga membuat jerawat bermunculan di wajahnya.

Puncaknya, saat kehamilan memasuki usia 36 minggu di bulan Agustus 2023, paras dan tubuh wanita tersebut berubah drastis. Diketahui bahwa wanita tersebut akan memasuki HPL (Hari Perkiraan Lahir) pada bulan September 2023.

Meski penampilannya harus berubah drastis, namun Rossa tampak begitu enjoy melewati masa kehamilannya. Melihat perubahan yang terjadi pada wajah dan tubuh wanita tersebut, banyak warganet yang memberikan semangat. Tak hanya itu, sebagian warganet juga merasa tak sendiri karena pernah mengalami fase tersebut.

"Bukan si mbanya ini mah beda banget," lata @angganawedding.

"Kak ini mah kaya beda orang," komentar @match4llattee_.

"Beda orang nggak sih kak," tulis @elsinrchy.

"Hamil membawa semua perubahan," tutur @jackbigbang_.

Hamil emg butuh pengorbanan,dr fisik sampai jati diri,” tambah @notyourgurl.

 

@mlarossa_ Ngapa jadi begenk bener wkwk‍ #pregnant #bumil #babymama #breakout #nosepregnancy original sound - lucy k