Brilio.net - Musim liburan akhir tahun sebentar lagi. Masyarakat sejak jauh-jauh hari telah mempersiapkan rencana liburan. Mereka mencari destinasi wisata meliputi tempat wisata yang akan dikunjungi, baik dalam negeri atau luar negeri.

Memiliki keinginan untuk liburan ke luar negeri tapi ingin yang praktis? Biasanya orang cenderung memilih liburan ke negara-negara tetangga. Salah satu negara yang jadi favorit masyarakat Indonesia adalah Singapura.

Ketika kamu sudah memiliki rencana berlibur ke Singapura, destinasi pertama yang didatangi adalah Bandara Changi. Bandara internasional di Singapura ini selalu menampilkan suasana yang menarik. Apalagi jelang liburan akhir tahun seperti Natal dan Tahun Baru 2019.

Bandara Changi mengubah penampilan diri untuk menyambut para pengunjung. Bandara Changi memiliki desain dan dekorasi mirip di film Harry Potter dengan suasana dunia sihir yang bertemakan ‘A Wizarding World Holiday’.

Pengunjung dapat memulai perjalanan dunia sihir mereka di festival tahunan Bandara Changi ini mulai 16 November 2018 hingga pertengahan Februari 2019. Mulai dari menelusuri Hogsmeade Village, berpakaian seperti penyihir dan berlatih membaca mantra, menunggangi sapu terbang hingga berlatih bermain Quidditch.

Loading...

Pengunjung juga akan berkesempatan untuk menikmati rangkaian kegiatan di ‘A Wizarding World Holiday at Changi’, yang merupakan kolaborasi pertama dan satu-satunya dengan Warner Bros Singapura yang menjanjikan pengalaman yang memukau bagi semua orang.

Dilansir brilio.net dari pres rilis pada Rabu (21/11), bandara akan dihiasi dengan empat buat set berukuran asli yang tersebar di tiga terminal. Beberapa lokasi ikonik di film Harry Potter ada di Bandara Changi. Nggak cuma itu, setting lokasi yang muncul di film Fantastic Beasts seperti Hogsmeade Village, Diagon Alley, The Whomping Willow in Hogwarts School of Witchcraft and Wizardy, dan Newt Scamandar’s Menagerie juga ada di Bandara Changi.

Berbagai aktivitas menarik dan latar belakang bertemakan dunia sihir akan membawa para fans bertransformasi ke dunia magis dengan rangkaian kegiatan menyenangkan untuk para pengunjung, anak muda, dan semua kalangan. Penasaran seperti apa?

Berikut brilio.net rangkum aktivitas seru yang ada di Changi bak di negeri sihir.

1. Menikmati salju di Hogsmeade Village di Terminal 3 (T3).

Changi © 2018 brilio.net

Terinspirasi dari pemandangan orisinil dari Hogsmeade Village di seri dan film Harry Potter, set berukuran besar di T3 Terminal Keberangkatan menggambarkan gambaran kota yang indah yang dipenuhi oleh atap rumah bersalju dengan latar belakang kastil Hogwarts yang memukau. Tak ketinggalan pemandangan berbagai toko-toko khas, seperti Zonko’s Joke Shop, Madam Puddifoot’s Tea Shop, the Owl Post Office dan toko permen Honeydukes.

Pengunjung akan berkesempatan untuk melihat dengan jelas secara lebih dekat kereta merah ikonik Hogwarts Express sembari membayangkan diri mereka sebagai salah satu dari mahluk gaib yang mengunjungi Hogsmeade. Untuk semakin membawa pengunjung ke suasana liburan, bandara akan dihiasi oleh salju buatan dan hiasan lampu di area ini.

2. Memasuki dunia sihir di Diagon Alley di Terminal 3.

Changi © 2018 brilio.net

Masih di Terminal 3, pengunjung akan merasakan memasuki salah satu area paling terkenal, Diagon Alley, di mana para siswa membeli perlengkapan sekolah seperti baju seragam dan tongkat sihir. Telusuri area ini untuk melihat beberapa toko-toko ikonik seperti Madam Malkin’s Robes for all Occasions, Weasleys’ Wizard Wheezes, dan the Quality Quidditch Supplies.

Selain menelusuri area, pengunjung juga dapat mencoba pakaian karakter favorit mereka mulai dari seragam sekolah Hogwarts dan jubah di Madam Malkin’s Robes for all Occasions dan berfoto di depan magical mirror yang akan menghasilkan foto dengan format GIF. Selain itu, pengunjung juga dapat berlatih mantra di area Wand Challenge. Cukup gerakan tongkat sihir dan ikuti instruksi selanjutnya untuk melihat seberapa banyak mantra yang diucapkan dengan benar.

Untuk yang tidak pernah mencoba bermain Quidditch, salah satu permainan outdoor paling terkenal di Hogwarts, dapat mencoba bermain Toss Challenge dengan mengendarai sapu terbang dan melempar bola Quaffle ke dalam serangkaian lingkaran yang bergerak. Di area aktivitas terakhir, Raksasa Niffler tidak akan mengambil koin dan pemain akan menumpuknya sampai jatuh.

3. Dikejutkan oleh raksasa dan hal langka.

Changi © 2018 brilio.net

Penggemar pasti ingat cerita di mana mobil terbang Harry Potter dan Ron Wesley menabrak The Whomping Willow. Untuk itu, jangan lewatkan kesempatan untuk mengambil momen Instagram di set pohon paling langka di Terminal 2. Jangan lupa untuk membawa selfie stick jika Anda ingin berfoto dengan mobil terbang yang tersangkut di pohon!

Jika ingin melihat lebih banyak lagi hal langka, pengunjung dapat mengunjungi area Newt Scamander’s Menagerie di Terminal 1 Transit Hall. Pengunjung dapat mengambil momen Instagram di sana dengan berfoto dengan berbagai makhluk ajaib di seri Fantastic Beasts. Perhatikan objek-objek bersinar untuk menemukan makhluk ajaib!

4. Koleksi kenang-kenangan eksklusif Harry Potter.

artis harry potter business insider

Di musim liburan kali ini, Bandara Changi menyediakan berbagai cinderamata dan barang-barang untuk koleksi premium dari seri Harry Potter. Terdapat suvenir boneka plush dengan desain masing-masing karakter, Harry Potter, Ron Weasley, Hermione Granger, dan Hedwig, dalam 2-in-1 bantal leher yang didesain sesuai asrama sihir Hogwarts, Gryffindor, Hufflepuff, Ravenclaw, dan Slytherin.

Pengunjung dapat membeli souvenir ini dengan pembelian minimal 10 SGD di Bandara Changi. Anggota Changi Rewards dan iShopChangi juga dapat membeli syal Gryffindor edisi terbatas dengan harga 15 SGD selama edisi spesial di tanggal 16-18 November 2018 dengan minimum pembelian sebesar 10 SGD. Tak hanya itu, anggota Changi Rewards juga dapat menukarkan satu set gratis 9 Wizarding World Premiums yang ditotal dari akumulasi pembelanjaan.