Brilio.net - Bandara seringkali menjadi tempat pertama yang dikunjungi ketika seseorang bepergian ke luar kota atau luar negeri. Bandara-bandara di zaman sekarang tentu memiliki beragam fasilitas yang sangat memanjakan para penumpang.

Namun karena biasanya ukuran bandara sangatlah besar, tentu tak semua fasilitas yang disediakan bisa diketahui banyak orang.

Nah, kali ini brilio.net akan sedikit kasih bocoran, 6 bandara di dunia ini ternyata punya fasilitas yang tak banyak orang tahu lho. Yuk, simak ulasannya seperti dikutip dari laman Brightside, Jumat (14/7):


1. Schiphol Airport, Amsterdam, Belanda.

bandara ini ternyata punya fasilitas rahasia © 2017 brightside

Jika mendarat di bandara Schiphol, Amsterdam para penumpang sebenarnya bisa bersantai sambil membaca beragam buku yang disediakan.

Bandara Schiphol menyediakan sebuah perpustakaan besar yang menyediakan ribuan buku, katalog, dan majalah. Asyiknya lagi, perpustakaan itu juga memiliki fasilitas semacam ruang baca yang nyaman.


2. Franz Josef Strauss Airport, Munchen, Jerman.

bandara ini ternyata punya fasilitas rahasia © 2017 brightside

Siapa sangka, bandara yang terletak di Kota Munchen, Jerman ini memiliki fasilitas pembuatan dan penyulingan bir. Para penumpang yang transit bisa melihat bagaimana proses pembuatan bir lewat tur mini yang disediakan. Biayanya sekitar 8 sampai 10 US Dolar atau sekitar Rp 150.000.


3. Bandara Internasional Hong Kong.

bandara ini ternyata punya fasilitas rahasia © 2017 brightside

Bagi kamu yang suka nonton, rasanya nggak bakal bosan jika mendarat di Bandara Internasional Hong Kong. Pasalnya, bandara ini menyediakan bioskop IMAX dengan layar terbesar di Hong Kong. Ada sekitar 350 kursi yang mempertunjukkan film dua atau tiga dimensi.

Selain itu di Bandara Internasional Hong Kong kamu juga bisa menemukan booth pameran. Booth ini bisa berganti-ganti tergantung musim atau tema yang sedang happening.


4. Bandara Changi, Singapura.

bandara ini ternyata punya fasilitas rahasia © 2017 brightside

Fasilitas bioskop nggak cuma ada di Bandara Internasional Hong Kong. Di Bandara Changi, Singapura kamu juga bisa menjumpai fasilitas yang sama. Asyiknya lagi kamu nggak perlu membayar sepeser pun untuk menikmati fasilitas ini alias gratis!

Bioskop gratis ini bisa kamu temukan di terminal 2 dan terminal 3. Film-film yang ditayangkan merupakan channel berlangganan dari Fox Movie Premium.


5. Bandara Kloten, Zurich, Swiss.

bandara ini ternyata punya fasilitas rahasia © 2017 brightside

Bandara Kloten merupakan salah satu bandara paling sibuk di Benua Eropa. Para penumpang bisa menikmati semua fasilitas bandara bahkan melihat-lihat bandara dari berbagai sudut.

Kamu yang mendarat di Kloten akan diajak berkeliling di sekitar bandara dalam sebuah tur singkat, termasuk memberikan banyak info tentang lokasi 'rahasia' bagi para wisatawan yang berlibur di Kloten.


6. Bandara Internasional Taoyuan, Taiwan.

bandara ini ternyata punya fasilitas rahasia © 2017 brightside

Bagi para penggemar Hello Kitty pasti betah jika mendarat di Bandara Internasional Taoyuan. Pasalnya, di bandara ini para penumpang bisa menjumpai sebuah spot khusus yang berisi beraneka macam fasilitas berbau Hello Kitty. Dijamin Instagramable banget!