×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Foto 10 bandara terindah & ramah lingkungan di dunia ini bikin melongo

View Image

0

BRILIO » Wow

Foto 10 bandara terindah & ramah lingkungan di dunia ini bikin melongo

Bandara di Beijing/foto: fosterandpartners

Menjadi daya pikat tersendiri dalam dunia parawisata.

16 / 06 / 2017

Brilio.net - Bandara International atau International Airport merupakan pintu gerbang sebelum memasuki sebuah negara. Sehingga tidak jarang jika keindahan sebuah bandara menjadi daya pikat tersendiri dalam dunia parawisata.

Seperti contohnya beberapa negara di Asia seperti di Singapura, China atau Korea Selatan, yang membangun bandara mewah sebagai salah satu daya tarik pariwisata mereka. Bikin betah siapapun yang mendatangi negara tersebut.

Nah kali ini dilansir dari National Geographic, Jumat (16/6), berikut ini ada 10 bandara terindah di dunia dengan keindahan arsitektur yang sanggup bikin kamu melongo. Selain indah, bandara ini juga didesain ramah lingkungan lho. Apa saja? Simak di bawah ini!

1. Denver International Airport.

10 airport terindah © 2017 brilio.net

Loading...

foto: flydenver

Denver International Airport yang terletak di Colorado Amerika Serikat ini identik dengan atapnya yang menyerupai tenda-tenda. Atap ini dilapisi dengan kain raksasa yang berbahan teflon yang membuat bandara ini nampak seperti pedesaan raksasa, seperti kemah-kemah orang Indian. Keindahan bandara ini akan sangat mengagumkan saat malam mulai datang dengan siluet pegunungan. Menambah keindahan bandara Denver.

2. Chhatrapati Shivaji International Airport.

10 airport terindah © 2017 brilio.net

foto: aasarchitecture.com

Arsitektur bangunan bandara ini terinspirasi dari burung merak, burung nasional India. Bandara yang berada di Mumbai ini didesain dengan pencahayaan menggunakan cahaya dari langit sebagai tambahan cahaya sehingga bisa mengurangi penggunaan energi sekitar 23%.

3. Heathrow Airport.

10 airport terindah © 2017 brilio.net

foto: idom.com

Dengan 260.000 penerbangan satu tahun, tentunya bandara ini menjadi sumber terbesar dari terbentuknya emisi karbon. Bandara ini pun akhirnya didesain kembali dengan beralih menggunakan energi listrik terbarukan.

4. Beijing Capital International Airport.

10 airport terindah © 2017 brilio.net

foto: fosterandpartners.com

Dibangun untuk menyambut Olimpiade 2008 ini masuk ke dalam daftar bandara paling sibuk di dunia. Jika kamu memasuki Terminal 3, maka kamu akan disambut dengan sebuah kubah yang efisien menampung cahaya matahari. Di mana ini bisa membuat ruangan menjadi hangat ketika musim dingin, dan sejuk ketika musim panas tiba secara alami.

5. Madrid Barajas International Airport.

10 airport terindah © 2017 brilio.net

foto: Andres Kudacki

Arsitek Richard Rogers memilih bambu untuk desain arsitektur interior bandara agar lebih ramah lingkungan dan memanjang sekitar 2 juta m2 di sepanjang terminal yang luas.

6. Indhira Gandhi International Airport.

10 airport terindah © 2017 brilio.net

foto: Anindhito Mukherjee

Bandara Delhi memang menjadi bandara tersibuk di India. Di beberapa dinding bandara, terdapat cakram tembaga yang melambangkan gerakan yoga klasik. Dari segi ramah lingkungan, bangunan bandara ini didesain bisa mengurangi paparan sinar matahari juga.

7. Hamad International.

10 airport terindah © 2017 brilio.net

foto: aasarchitecture.com

Doha memang bisa dibilang menjadi penghubung dengan Qatar Airways. Sudah diperkirakan bahwa para penumpang akan melonjak dengan datangnya Piala Dunia 2022 mendatang di Hamad. Untuk melawan sengatan matahari dari gurun pasir, dinding luar bandara ini didesain dengan dilapisi bahan pemantul cahaya matahari, serta kaca yang bisa mengontrol panasnya gurun.

8. Seattle Tacoma International Airport.

10 airport terindah © 2017 brilio.net

foto: James P. Schloz

Bandara Seattle Tacoma dilengkapi dengan 100 m kaca yang memanjang di dinding bandara, sehingga bisa mengurangi penggunaan energi listrik juga.  

9. Changi International Airport.

10 airport terindah © 2017 brilio.net

foto: Imran Ahmed

Singapura dikenal dengan inovasinya untuk menjadikan negaranya sebagai green space, termasuk bandara Changi yang di dalamnya terdapat sekitar 500 ribu tumbuhan yang terdapat di taman-taman, dengan beragam anggrek dan banyak lagi yang lainnya. Untuk membuat tumbuhan tersebut tetap segar, bandara juga menanamkan hujan buatan yang dinamakan NEWater.

10. Seoul Incheon International Airport.

10 airport terindah © 2017 brilio.net

foto: pinterest

Atap bandara Incheon senditi didesain berbentuk seperti kuil tradisional Korea. Di dalamnya pengunjung bisa menemukan percampuran budaya tradisional Korea dan modern. Di Terminal 2, yang rencananya akan dibuka pada tahun 2018 juga akan mengoptimalkan cahaya alami dan ventilasi yang terintegrasi dengan panel tata surya. Di dalamnya juga terdapat danau ikan koi, air terjun, hingga taman buatan.

 





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    25%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more