Brilio.net - Warga Dusun Purwosari, Kelurahan Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman ikut merayakan suka cita untuk menyambut pernikahan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep. Seperti diketahui, calon mantu Presiden Jokowi ini merupakan warga Purwosari.

Sebagai wujud syukur dan ucapan selamat, warga setempat menggelar acara makan gratis sekaligus nonton bareng prosesi acara pernikahan mulai dari pengajian hingga midodareni yang akan digelar pada Jumat (9/12) pukul 19.00 WIB.

Nurul Muktamar, sebagai perwakilan UMKM Purwosari, menjelaskan acara ini dilaksanakan mengingat tak semua warga warga bisa ikut ke rumah mempelai. Sehingga warga Purwosari berinisiatif untuk mengadakan acara makan gratis sekaligus nonton bareng rangkaian pernikahan.

“Ini acara untuk nderek mangayubagyo atas pernikahannya mas Kaesang dan mbak Erina. Karena tidak semua warga bisa ikut ke rumah mempelai, warga difasilitasi untuk bisa nonton bareng live. Mulai dari pengajian, acara siraman, sampe midodareni,” jelas Nurul kepada brilio.net, Jumat (9/12).

Acara makan gratis dan nobar ini disediakan sejak Kamis (8/12) lalu. Dilanjutkan dengan bagi-bagi makan gratis di jalan, kemudian makan gratis di sore harinya.

Sambut hari bahagia Kaesang-Erina, warga gelar nobar pernikahan dan makan gratis © 2022 brilio.net

foto: brilio.net/Khansa Nabilah

Acara yang digelar di gedung serbaguna Purwosari ini menyediakan berbagai menu makanan yang dapat disantap bersama. Ada sekitar 1.000 porsi makanan yang disediakan untuk hari ini. Menunya ada mie ayam, bakso, soto, ada penyetan, angkringan, snack, dawet, hingga jus.