Brilio.net - Poligami merupakan topik yang kompleks dan kontroversial. Poligami dianggap sebagai bentuk patriarki dalam perkawinan. Patriarki adalah konstruksi sosial yang menempatkan laki-laki sebagai otoritas utama dalam organisasi sosial, termasuk keluarga.

Dalam masyarakat patriarkal, perempuan sering ditempatkan sebagai kelas kedua. Poligami memperkuat pandangan ini, karena menempatkan perempuan sebagai milik laki-laki dalam keluarga. Tak heran jika banyak wanita menolak untuk diduakan.

Pasalnya tak sedikit orang berpendapat, poligami dapat menciptakan ketidaksetaraan dalam pernikahan, terutama jika suami tidak mampu memperlakukan istri-istri secara adil. Belum lagi poligami seringkali menimbulkan ketidakpastian emosional bagi istri. Mereka khawatir tentang perasaan cemburu, ketidaksetaraan, dan ketidakstabilan dalam hubungan.

Jika hampir kebanyakan perempuan menolak poligami, namun tak sedikit pula yang ikhlas menerima kondisi ini. Seperti yang baru-baru ini ramai di media sosial. Dilansir brilio.net dari TikTok @ginaagustin31, seorang wanita memperlihatkan hal berbeda. Wanita bernama Gina itu mengungkapkan bahwa dia ikhlas mengizinkan suaminya menikah lagi.

Awalnya Gina merasakan sakit yang teramat dalam. Sebagai seorang istri tentu dia memiliki rasa khawatir, cemburu, dan tersiksa batinnya. Namun dia berusaha berdamai dengan keadaan, Gina menata hatinya.

Menariknya, Gina tak hanya menyaksikan, Bahkan dia terlibat dalam membantu kesuksesan acara pernikahan kedua suaminya.