Brilio.net - Euforia penonton setia serial terbaik Netflix yaitu Money Heist Season 5 masih terasa. Serial berbahasa Spanyol garapan Alex Pina itu memang sudah lama dinantikan banyak orang. Antusiasme penggemar dari berbagai negara ramai ditunjukkan di media sosial.

Tayangan dengan judul asli La Casa de Papel itu ternyata membuat segelintir orang punya ide kreatif untuk meramaikan season 5 Money Heist yang baru rilis. Salah satunya seperti aksi tiga orang yang terlihat berkeliaran di tempat umum menggunakan kostum Money Heist lengkap dengan topeng Dali.

Mereka bahkan menghampiri para pedagang kaki lima di pinggir jalan. Seperti tukang cincau, pedagang asongan, tukang bakso, dan masih banyak lagi. Aksi ini menjadi sorotan warganet dan ramai diperbincangkan.

Melansir dari Instagram @kitabisacom, Jumat (10/9), para Heist itu bukan sedang merampok seperti yang ada di dalam cerita Money Heist sebenarnya. Melainkan sedang bagi-bagi duit kepada pedagang kecil di jalan.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

penggemar money heist bagi duit © 2021 Instagram

foto: Instagram/@kitabisacom

Menariknya aksi berbagi tersebut diberikan dengan cara yang cukup unik, yaitu berdandan seperti karakter di Money Heist dan diselipi adegan layaknya film sungguhan. Sang profesor yang menjadi 'ketua geng' mengarahkan lewat telepon untuk berbagi ke setiap daerah.

"Ciledug, Tambun, dengerin baik-baik. Bawa kantong hitam di atas meja, jangan ketuker sama yang gorengan. Di dalamnya ada duit dari donatur aplikasi kitabisa. Jemputan udah nungguin, borong dagang orang yang butuh," kata pria yang berpura-pura sebagai profesor.

penggemar money heist bagi duit © 2021 Instagram

foto: Instagram/@kitabisa

Para heist ini kemudian bergerak sesuai instruksi, membeli dagangan dan membagikan uang untuk mereka yang membutuhkan. Aksi antimainstream itu seketika jadi perhatian warganet karena dinilai kreatif dengan mengambil konsep dari film Money Heist.

Aksi ini merupakan proyek yang dilakukan oleh platform Kitabisa.com bekerja sama dengan Komunitas Kantong Doraemon, untuk membantu pedagang kecil yang terdampak pandemi. Uang yang dibagikan tersebut merupakan pemberian para donatur dari berbagai tempat.

Postingan video ini sudah ditonton 19 ribu kali dan mendapat apresiasi dari warganet. Tak sedikit juga yang gagal fokus dengan subtitle lucu pada video tersebut.

"Kerennnnnn," puji akun @annisachika.

"Gw fokus pada translatenya. Kocakkkk," komentar akun @redhozandra.

"Masya Allah....kereen bangedd...mg sehaat dan bahagia semuanya...," tambah @nununggaos.

"WKWKW GOKIL BGT KONSEP NYA receh bgt sma profesor kw, dan ciledug tambun," kata @hrdnikka.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kitabisa (@kitabisacom)

INFOGRAFIS MONEY HEIST berbagai sumber

(brl/tin)