Brilio.net - Sejak 20 Juli 2021, Money Heist memuncaki 10 besar tayang serial di Netflix yang banyak ditonton di seluruh dunia. Selain itu, pada Agustus 2021, Money Heist mencapai 65 juta tayangan di seluruh dunia.

Kepopuleran Money Heist membuat para penggemarnya tidak sabar menanti season terbaru serial ini yang sudah memasuki season 5. Dalam teaser yang dirilis akun Youtube Netflix pada 24 Mei 2021, adegan singkat yang ditampilkan bersatunya pada para perampok dan serangan balik dari dalam dan luar bank.

Apalagi dalam teaser tersebut memuat slogan "Surrendering is not an option" atau menyerah bukan pilihan. Season kali akan menjawab semua teka-teki season sebelumnya dan ada beberapa hal baru yang akan ditampilkan.

Dilansir brilio.net dari What's on Netflix, berikut 7 fakta menarik tentang Money Heist season 5 yang akan menjadi akhir kisah perampokan populer ini, Jumat (20/8).

1. Money Heist season 5 akan jadi cerita pamungkas dari kisah perampokan.

Fakta Money Heist season 5 berbagai sumber

foto: Instagram/@money.heistpart5

Money Heist season 5 menjadi season pamungkas telah dikonfirmasi oleh akun Twitter resmi @netflix yang menyatakan serial tersebut akan segera menuju titik akhir. "THE HEIST COMES TO AN END PART 5," tulisnya dalam bahasa Inggris.

Pernyataan tersebut sebelumnya telah diucapkan oleh Alex Pina saat ditanya banyak orang. Dalam wawancaranya bersama Deadline pada Mei 2020, Pina menjelaskan nasib Money Heist. "Season 5 akan datang, tetapi Pina tidak dapat mengkonfirmasi seri lebih lanjut karena 'Netflix akan memasang bom di rumah saya.'" tulis artikel tersebut.

Saat wawancara terbaru Pina saat rilis film Sky Rojo yang juga menjadi garapannya, menyatakan bahwa Money Heist season 5 menjadi season terakhir kisah perampokan ini. Salah satu alasan kesulitan melanjutkan serial ini lebih jauh karena semakin sulitnya permintaan mendatangkan bintang pemain.

2. Kehadiran tiga pemain baru.

Fakta Money Heist season 5 berbagai sumber

foto: Instagram/@money.heistpart5

Dalam Money Heist season 5 ini akan tampil tiga pemain baru. Pada Agustus 2020, Alex mengumumkan dua pemain baru. Pertama, Miguel Ángel Silvestre yang dikenal pernah menjadi salah satu peran dalam Sense8. Miguel akan tampil sebagai penjahat baru yang hadir sebagai lawan kharismatik, cerdas, dan brilian.

Pemain kedua yang diumumkan akan mewarnai season 5 ini adalah Patrick Criado. ia dikenal karena perannya dalam beberapa serial seperti The Aspirant, Plastic Sea, dan The King.

Pemain ditambah lagi pada September 2020 yang akan menampilkan José Manuel Seda. Ia dikenal sebagai penulis, sutradara, dan aktor terkenal karena karyanya yang berjudul Yo soy Bea dan penyutradaraan pendek 2005, Tránsito.

3. Nairobi dan Berlin hadir dalam bentuk flashback.

Fakta Money Heist season 5 berbagai sumber

foto: whats-on-netflix.com

Nairobi (Alba Flores) diketahui mati dengan tragis pada akhir season 4. Sementara itu Berlin (Pedro Alonso) tewas tertembak pada season 2 dan kembali flashback pada season 3 dan 4. Dalam season 5 ini, keduanya akan hadir dalam bentuk flashback atau pengulangan beberapa adegan yang melibatkan dua karakter ini.

4. Mengambil latar lokasi di tiga negara: Denmark, Portugal, dan Spanyol.

Fakta Money Heist season 5 berbagai sumber

foto: whats-on-netflix.com

Lokasi syuting Money Heist season 1 diambil seluruhnya di Spanyol. Pada season 3 dan 4, lokasi syuting mengambil latar di Panama, Thailand, dan Italia. Dalam Money Heist season 5 ini ditetapkan Denmark, Portugal, dan Spanyol sebagai lokasi syutingnya.

5. Beberapa karakter berpotensi dibuat spin-off.

Fakta Money Heist season 5 berbagai sumber

foto: whats-on-netflix.com

Keputusan menjadikan Money Heist season 5 sebagai season terakhir disebabkan sulitnya mengikat komitmen para pemain serta alur cerita yang tetap menarik. Selain itu, kesibukan Alex Pina dengan serial Sky Rojo yang juga menjadi garapannya membuat Money Heist mesti menyudahi cerita panjangnya.

Walaupun begitu, Pina pun membuka peluang untuk menggarap spin-off dari beberapa karakter dalam serial Money Heist.

"Kami memiliki banyak peluang untuk spin-off. Hal ini disebabkan oleh identitas karakter yang kuat. Kami selalu mencari karakter yang kompleks, jadi saya pikir hampir setiap karakter memiliki sisi yang ingin kami lihat dalam spin-off,” kata Alex Pina.

6. Hadir dengan 2 episode lebih lama.

Fakta Money Heist season 5 berbagai sumber

foto: whats-on-netflix.com

Money Heist season 5 akan hadir dalam dua volume dengan dua episode lebih lama dari season sebelumnya. Kali ini, season 5 volume 1 akan segera tayang pada 3 September 2021. Sementara untuk season 5 volume 2 akan tayang pada 3 Desember 2021. Masing-masing volume akan tayang sebanyak 5 episode. karenanya, total keseluruhan season 5 berjumlah sebanyak 10 episode.

7. Money Heist akan dibuat versi K-Drama.

Fakta Money Heist season 5 berbagai sumber

foto: Netflix

Dilansir dari What's on Netflix, serial Money Heist akan dibuat versi K-Drama. Pada 18 Agustus 2021, proses remake serial ini sudah masuk dalam tahap praproduksi dan akan direncanakan tayang pada tahun 2022.