Brilio.net - Bambang Soesatyo merupakan salah satu politikus di Tanah Air. Setelah menyelesaikan jabatannya sebagai Ketua DPR periode 2014-2019 lalu, kini ia menjabat sebagai Ketua MPR RI periode 2019-2024 menggantikan Zulkifli Hasan.

Rupanya selain menjadi politikus, pria kelahiran 10 September 1962 ini juga merupakan seorang pengusaha. Berlatar belakang sebagai seorang pengusaha sukses Bamsoet, sapaan akrabnya memiliki harta kekayaan yang fantastis. Mengutip Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang disampaikan pada Maret 2023 untuk jenis laporan Periodik 2022, ia tercatat memiliki harga senilai Rp 170,7 miliar.

Berkat hal itu pula, Bamsoet memiliki hunian yang megah bernuansa Maroko di kawasan Jakarta Timur. Salah satu yang mencuri perhatian di rumah ini adalah koleksi aneka jenis burung langka yang ia pelihara di halaman belakang rumahnya.

Biar nggak penasaran, yuk simak rangkuman brilio.net dari YouTube Melaney Ricardo, potret halaman Bambang Soesatyo pada Selasa (27/2).