Brilio.net - Momen ulang tahun menjadi saat yang pas buat kamu menunjukkan rasa sayang ke diri sendiri. Cinta kasih untuk diri sendiri ini bisa diwujudkan dengan memberikan hadiah spesial untuk diri kamu. Seperti yang dilakukan seorang pria pemilik akun Tiktok @dukkanii_ berikut ini. Demi menghadiahi diri sendiri di ulang tahunnya yang ke-20, ia mengubah kamar kumuhnya menjadi ruangan super nyaman untuk istirahat dan melakukan kegiatan sehari-hari.

Sebelumnya, kamar tidur pria ini terlihat sangat kumuh dan tidak menarik untuk ditempati. Pada videonya, pengguna Tiktok itu membagikan kamarnya yang sudah usang. Cat temboknya telah terkelupas di beberapa bagian. Selain itu, perabotnya pun sudah banyak yang rusak dimakan rayap. Penerangannya pun kurang sehingga kamar itu terlihat remang-remang.

Ia pun memulai renovasi kamar tidurnya dengan terlebih dahulu mengeluarkan barang-barangnya. Setelah itu, ia mengecat ulang kamarnya dengan warna putih. Penggunaan warna putih sebagai warna tembok membuat kamar tersebut terlihat lebih luas dan terang. Untuk bagian tembok bawah, ia menambahkan wall sticker 3 dimensi dengan motif bata berwarna senada dengan tembok.

make over kamar untuk hadiah ulang tahun berbagai sumber

foto: Tiktok/@dukkanii_

Karena kamarnya masih menggunakan lantai semen, pemilik akun Tiktok tersebut mengalasinya dengan karpet bermotif kayu. Lantai pun terlihat lebih bersih dibanding sebelumnya.

Ia juga mengganti meja kerja yang awalnya sudah dimakan oleh rayap dengan meja baru. Ia memilih meja berwarna putih dengan motif serat kayu. Di atas meja tersebut, pria itu memasang rak dengan model ambalan dengan warna senada.