Brilio.net - Ide rumah modern minimalis akhir-akhirnya jadi rujukan banyak orang untuk membangun rumah. Pilihan konsep rumah minimalis menjadi pilihan sebab dapat diaplikasikan pada lahan sempit seperti daerah perkotaan. Meskipun rumahnya kecil tetapi bisa didesain dengan rapi dan modern sehingga nyaman untuk ditempati.

Umumnya rumah modern minimalis merupakan rumah yang lebih efisien dan bisa memenuhi kebutuhan penghuninya. Konsep rumah modern minimalis tidak hanya berlaku pada ukuran bangunan tetapi desain interior seperti warna rumah, perabotan, pencahayaan, dan aksesoris rumah lainnya di desain seminimalis mungkin.

Konsep rumah modern minimalis terbilang efisien dan memanfaatkan setiap sudut bangunan rumah maka nggak heran banyak orang yang memilih renovasi rumahnya dengan konsep satu ini.

Mencari referensi rumah modern minimalis tidak terlalu sulit karena banyak telah banyak insight yang bisa ditemukan ketika berselancar di internet. Apalagi banyak influencer yang membagikan ide-ide seputar rumah minimalis dengan desain interior yang indah dan memukau.

Makeover rumah hijau bak greenscreen jadi modern minimalis © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@adtydst

Salah satunya yakni pemilik akun TikTok @adtydst. Dalam unggahan video tersebut yang disadur brilio.net pada Senin (13/3), pemilik akun tersebut membagikan potret transformasi rumah yang awalnya bak greenscreen menjadi modern minimalis.

Awalnya pemilik akun TikTok yang bernama Desta Aditya membeli sebuah rumah second. Kondisi rumah tersebut sederhana dengan warna hijau mentereng, seluruh ruangan rumah tersebut berwarna hijau bahkan pada backsound unggahan video tersebut ia merasa rumahnya bak greenscreen yang biasa digunakan untuk keperluan syuting.

Tampak depan rumah tersebut berwarna hijau termasuk ruang tamu, dapur, dan kamar tidur. Jendela depannya bermotif bunga, plafonnya berwana putih putih dan bagian lantainya menggunakan keramik polos dengan warna senada.