Kamar mayat tersebut tampak seperti kamar mewah dengan dua kasur. Desainnya pun minimalis. Kebanyakan perabotannya menggunakan warna putih, semisal gorden buat menutup kasur. Padahal, banyak rumah sakit yang menggunakan warna hijau sehingga tampak suram.

Anehnya, si petugas rumah sakit menganggap kamar tersebut seram semata karena baunya yang khas dan kejadian-kejadian yang menurutnya tak masuk akal. Misalnya, ketika sebuah bantal yang berposisi miring di atas meja tiba-tiba jatuh. Hal tersebut diperlihatkan dalam video.

Kamar mayat nyaman alih-alih seram © TikTok

foto: TikTok/@ringyuki

Kejadian lain yang tak kalah masuk akal, menurut petugas, adalah kamar tersebut kerap melakukan panggilan ke petugas. Padahal, kamar tersebut dalam keadaan kosong, atau hanya diisi pasien yang sudah mau meninggal.

Kamar mayat nyaman alih-alih seram © TikTok

foto: TikTok/@ringyuki

Kendati demikian, beberapa warganet bersikukuh bahwa kamar tersebut terlihat sangat nyaman alih-alih seram. Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa komentar.

"bagus bener kamar mayatnya, lah kamar gw malah kaya kuburan berarti ya," ujar akun @wonguaaaadooh.

"baru liat kamar mayat di RS bagus gini," tulis akun @haikalll17.

"emang ada tho kamar mayat seperti itu? kok kayak kamar rawat inap, mas?," komentar akun @kra.alexandre.

Alhasil video tersebut viral di TikTok. Hingga artikel ini ditulis, ia telah ditonton 19,6 juta kali, disukai 752,5 ribu kali, dan dikomentari 10,8 ribu kali.

@ringyuki

Beres-beres kamar mayat dapat gangguan dari mahluk penghuni.

suara asli - Nuvasa lingga