Brilio.net - Transaksi jual beli online selalu memiliki cerita menarik di dalamnya. Nggak hanya dari segi penjual yang bertemu pelanggan unik, namun juga cerita unik yang dirasakan pembeli saat menerima barangnya.

Salah satu yang kerap terjadi adalah momen ketika pembeli menerima barang yang tidak sesuai dengan harapannya. Baik dari segi tampilan, warna, ukuran, sampai dengan perbedaan pemesanan. Situasi ini pun sering menimbulkan berbagai reaksi dari pelanggan. Mulai dari kaget, bingung, hingga tertawa.

Tapi berbeda lagi dengan yang dirasakan Nick James. Dilansir brilio.net dari mirror.co.uk pada Selasa (20/4), pria 50 tahun asal Twickenham, Amerika Serikat itu sempat bingung dalam bereaksi ketika menerima barang pesanannya.

Hal ini bermula ketika James membeli satu kantong apel dari supermarket lokal Tesco Extra secara online. Beda dari biasanya, di dalam paket itu justru James juga menerima iPhone SE.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Dapat iPhone saat pesan apel online © Istimewa

foto: mirror.co.uk

Antara bingung bercampur bahagia, James pun sempat menduga ia mendapatkan prank. Namun setelah mencari tahu, rupanya James menjadi salah satu pembeli yang menerima gadget itu. Menariknya lagi, pihak supermarket melakukan pemilihan secara acak untuk menentukan pemenang. Menerima barang tersebut, James pun segera memberi tahu sang putra.

Dapat iPhone saat pesan apel online © Istimewa

foto: mirror.co.uk

Selain iPhone, pelanggan yang beruntung dalam kejutan itu juga mendapat beberapa elektronik seperti airpods dan handphone lainnya. Dan James, menjadi sosok pria beruntung yang mendapatkan iPhone dalam pesanan buah apelnya.

Dapat iPhone saat pesan apel online © Istimewa

foto: mirror.co.uk

Kejutan dalam transaksi online nggak melulu terasa membahagiakan. Pasalnya ada pula kejadian yang justru membuat pelanggan menjadi kesal sekaligus heran.

Dilansir brilio.net dari Shanghaiist, pengalaman ini dirasakan wanita bernama Zhao pada tahun 2016. Ia mengatakan dirinya mendapat deal yang luar biasa dengan hanya membayar iPhone 6s seharga 3400 RMB atau sekitar Rp 6,8 juta.

Tidak disangka Zhao kemudian mendapat telepon dari si penjual bahwa barangnya tertahan di bandara dan disita oleh pihak bea cukai. Penjual tersebut meminta Zhao kembali mengirimkan uang sebesar RMB 5.000 atau sekitar Rp 10 juta dan berjanji akan mengembalikannya saat iPhone sudah di tangan Zhao.

Tanpa curiga Zhao kembali mengirimkan uang tambahan tersebut. Saat paket sudah di tangan Zhao, dirinya kaget bukan main karena yang diterimanya bukanlah iPhone 6s dari produk Apple yang identik dengan gambar apel yang telah digigit di bagian belakangnya, melainkan handphone dengan gambar buah Pear! Duh, apes banget kalau ini.

(brl/gib)