Namun begitu, tetap saja ada yang nekat membeli rumah dengan harga miring meski rumah tersebut terlihat sudah tidak layak huni. Salah satunya ada pada video yang bisa kamu tonton berikut ini.

Melalui akun Tiktok @suriashahid, akun ini membagikan potret rumah yang baru dibeli oleh si pemilik video. Dalam video ini, kamu diperlihatkan potret rumah yang awalnya penuh dengan barang rongsokan dan kotoran, menjadi rumah yang cantik bak hunian mewah.

Potret rumah lelang penuh rongsokan jadi cantik TikTok

foto: TikTok/@suriashahid

Di awal video diperlihatkan rumah ini begitu kumuh. Ketika pintu depan dibuka, sudah ada tumpukan barang rongsokan, pasir kotor, dan kotoran hewan yang berserakan.

Diketahui, rumah ini adalah rumah lelang yang dibeli dengan harga miring. Hal tersebut karena rumah ini memang sudah lama tidak dan nampak sudah tidak layak huni jika dilihat dari penampakannya.

Potret rumah lelang penuh rongsokan jadi cantik TikTok

foto: TikTok/@suriashahid

Pintunya yang reot, dinding kusam, jendela rapuh, dan permukaan lantai yang sudah tidak rata ini menjadi alasan rumah tersebut dilelang. Setelah dibeli, si pemilik video kemudian membagikan potret rumah tersebut berhasil dibersihkan.

Si pemilik rumah pun mengaku kecewa dengan penampakan isi rumah kumuh yang kini jadi miliknya ini. Dirinya merasa kecewa setelah melihat banyak sekali kekurangan yang terlihat di banyak ruangan rumah ini.

Potret rumah lelang penuh rongsokan jadi cantik TikTok

foto: TikTok/@suriashahid

"Aku beli rumah lelang dengan tidak cukup pengetahuan. Ketika mengunjungi rumahnya, di luar rumah tampak bagus. Tapi, ketika masuk ke dalam rumah rasanya kayak mau pingsan," tulis si pemilik rumah dalam video.

Ketika menengok ke bagian toilet, penampakan sungguh menjijikan. Begitu banyak kotoran hewan khususnya burung yang menumpuk dan berserakan di lantai toilet. Sementara kondisi kamar pun tidak jauh berbeda.

Potret rumah lelang penuh rongsokan jadi cantik TikTok

foto: TikTok/@suriashahid

Karena hal itulah, si pemilik rumah bergegas untuk membersihkan rumah ini. Dirinya menyewa tukang untuk membersihkan seluruh kotoran dan barang rongsokan di rumah tersebut.

Selesai bersih-bersih, diperlihatkan proses pemasangan ulang daun pintu yang baru mengganti yang sebelumnya tampak reot. Seluruh dinding rumah pun di cat ulang, lantai di ratakan, dan toilet di rapihkan. Tak lupa, dibuat pula kitchen set dengan wastafel dan kran sederhana.

Penampakan selanjutnya adalah pemasangan karpet vinyl pada seluruh lantai di rumah ini. Hasilnya, penampakan lantai rumah yang tadinya kusam menjadi mengkilap dan terlihat estetik.

Potret rumah lelang penuh rongsokan jadi cantik TikTok

foto: TikTok/@suriashahid

Interior rumah pun terlihat cantik setelah selesai dicat ulang, dan diberi karpet dan perabotan rumah. Meski perabotan alakadarnya, penampakannya seperti hunian mewah.

Video transformasi rumah kumuh jadi cantik ini pun seketika mengundang respons warganet yang memuji potret rumah tersebut. Banyak yang bersyukur si pemilik rumah tidak menjualnya lagi tapi lebih memilih untuk membersihkan dan menyulap rumah ini jadi cantik.

"Kesabaran terbayar indah. Jadi juga akhirnya rumah idaman," tulis pemilik akun @juiceoreng_ mengomentari video tersebut.

"Before after nya bikin pangling. Hebat!" @zwahah_hxrx

"Alhamdulillah, sudah jadi cantik dan tidak jadi kecewa," @mamasurijiksoo

"Siapapun pasti lemes kalau punya. Eh pas lihat endingnya jadi bikin exited," kata akun @redmama_gold.

"Bagaimanapun kondisi rumahnya kalau sabar dan punya ide kreatif, pasti hasilnya memuaskan," ujar pemilik akun @siti_aisah2769.

@suriashahid Transformasi Rumah Buruk Jadi Cantik #diy #fyp #transformasi #rumahcantik #WIPEITDOWN - BMW KENNY