Brilio.net - Buat kamu yang punya rumah dua lantai atau lebih, biasanya rumah tersebut punya atap corcoran alih-alih genting. Pada lantai paling atas, bagian rumah ini disebut sebagai rooftop. Nah bagian ini kadang dijadikan tempat untuk menjemur pakaian atau menanam tanaman hidroponik.

Namun, kini area rooftop tak lagi hanya sebatas sebagai tempat jemur pakaian. Tapi bisa juga digunakan sebagai tempat untuk bersantai.

Letaknya yang berada di luar ruangan memungkinkan para penghuninya untuk lebih bebas dalam beraktivitas. Itulah mengapa, area rooftop dinilai jauh lebih nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong ketimbang ruang keluarga yang didesain secara tertutup.

Nah, untuk membuatnya lebih nyaman, tak sedikit yang melakukan makeover pada area rooftop. Seperti video yang dibagikan akun TikTok @rumahlouie.project ini. Rooftop yang awalnya tampak biasa-biasa saja, berhasil disulap menjadi estetik layaknya di kafe.

Di awal video terlihat area rooftop yang tampak kosong. Tak ada perabotan di sana, hanya penuh dengan barang-barang bangunan tak terpakai.

rooftop dimakeover jadi ala cafe © TikTok

foto: TikTok/@rumahlouie.project