Namun pada momen selanjutnya, unggahan tersebut memperlihatkan keadaan rooftop sudah berubah 180 derajat. Rooftop tersebut sudah disulap menjadi area nongkrong yang nyaman ala Skandinavia.

Rooftop ala Skandinavia memberikan kesan estetik, yang memang cocok diterapkan di hunian para milenial. Gaya Scandinavian umumnya memiliki warna yang netral seperti putih, hitam, dan abu-abu dengan pencahayaan alami.

rooftop dimakeover jadi ala cafe © TikTok

foto: TikTok/@rumahlouie.project

Di rooftop ini juga tersedia tempat duduk yang dilengkapi bantal rajut serat. Suasananya semakin estetik layaknya di kafe dengan penambahan ornamen hiasan rotan dan rumput sintetis.

rooftop dimakeover jadi ala cafe © TikTok

foto: TikTok/@rumahlouie.project

Sementara di bagian atas tempat duduk, dipasang atap dari bambu dan dilapisi tempered glass agar tidak mudah terkena hujan. Tak lupa, lampu-lampu dan tanaman hias juga diletakkan untuk menerangi saat malam hari.

Nah, beginilah hasil akhirnya usai rooftop dimakeover. Dari yang awalnya hanya area kosong, kini bisa dimanfaatkan sebagai area bersantai. Bahkan, di setiap sudutnya yang estetik ini cocok buat spot foto lho. Kamu tertarik untuk merenovasi rooftop di rumah?

@rumahlouie.project Kalau punya rooftop cantik dirumah mau yang kayak gimana sist?‍ #rooftop #designinterior #ramadhan Komang - Raim Laode