Brilio.net - Beragam potret jadul yang viral di media sosial seakan membawa warganet melihat gambaran masa lalu. Misalnya saja, potret yang memperlihatkan ruangan siaran radio tahun 1948, seperti dilansir brilio.net dari akun Instagram @perfectlifeid pada Senin (4/10).

Tepatnya, foto tersebut memperlihatkan suasana kerja di ruang siaran radio Radio Nederland Wereldomroep untuk Indonesia di Hilversum, Belanda tahun 1948.

Sekedar diketahui, RNW merupakan jaringan radio dan televisi umum berpusat di Hilversum yang menyediakan siaran program untuk pendengar internasional di luar Belanda. Namun saat ini memang RNW berbahasa Indonesia sudah tidak ada lagi.

potret jadul ruang siaran radio tahun 1948 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@perfectlifeid

Namun dari foto tersebut, rupanya banyak yang langsung salah fokus dengan gaya sang penyiar. Wanita cantik bernama Juultje Mandias ini memakai outfit yang fashionable di zamannya.

Namun kalau dilihat lagi, gaya padu padan pakaian serta aksesorisnya pun terasa nggak kalah keren dengan sekarang lho. Nggak heran jika banyak warganet yang kemudian memberikan pujian pada sang penyiar di kolom komentar.

"Kereeenn bgttt," komentar akun @riekeamalia.

"Stylenya sukak banget," ujar akun @aisyahetun

"juultje mandias idola pada zamannya pasti," imbuh akun @putrra_pradana.