Brilio.net - Doni Salmanan kembali menghebohkan dunia maya lewat aksi mulianya. Lewat unggahan media sosialnya, pria asal Bandung ini membeli beberapa bungkus rokok di pinggir jalan dengan segepok uang dengan pecahan Rp 100 ribu. Bukan tanpa alasan, Doni tak tega melihat seorang ibu masih berkeliling menjajakan dagangannya meski sudah malam

Aksi mulia terlihat di akun Instagram Doni Salmanan, Sabtu (2/10). Ketika dalam perjalanan, Doni bertemu dengan seorang wanita pedagang rokok keliling dengan mengayuh sepeda. Hati Doni pun tersentuh melihat hal itu.

"Ditengah perjalanan Bandung-Jakarta kemarin saya menemukan ibu yang sedang jualan roko sendirian tengah malem pake sepeda," kata Doni.

Doni bisa merasakan bagaimana kondisi sang ibu. Dia pun berniat untuk membeli dan memberikan uang lebih.

Doni Salmanan beli rokok pakai uang segepok tuai pujian Instagram


foto: Instagram/@donisalmanan

"Terkadang saya ngeliat ibu" seperti ini suka kepikir orang tua saya zaman dulu , jadi sy faham betul perasaan dan kondisi ibu" pejuang seperti ini," sambungnya.

Doni Salmanan mengungkapkan bahwa unggahan itu tidak bermaksud pamer atau ria, namun dia mengajak orang untuk melihat nilai positifnya.

"Bukan RIYA , Semoga video ini bisa membantu dan memberikan contoh yang baik untuk temen temen semuanya ," pung pria kelahiran 1998 itu.

Unggahan itu pun langsung mendapatkan beragam komentar postif dari warganet. Mereka memuji aksi mulia yang dilakukan Doni Salmanan.

"Semoga semakin berkah rejekimu bang dan bisa nular ke saya ," kata @gl.jw1.

"Keren Don... Tetap menjadi bagian dari kebaikan Don..,' ujar @misterisolo.

"Sehat trus bang biar bsa tetap berbagi dengan orang di sekitar ," tulis @idaayuanya.

"Ya allah bang .. abaikan aja orang nu bilang ria mah , jaman skg mah biar jadi inspirasi buat yg lain hal kaya gini teh.. saya ge hoyong nyobian rasa na berbagi tapi untuk cukup buat keluarga juga udah alhamdulillah pisan .. terus jadi orang baik ya kang .. insyaallah rezeki akan bertambah "aamiin," timpal @dhe_miswaty.

"Surga menantimu kang ketika semua ibu kau anggap ibumu sendiri ," ujar @arthamahardika_.

Doni Salmanan merupakan nama yang sudah cukup populer di Indonesia. Sosok yang dikenal sebagai crazy rich muda asal Bandung ini menjadi bukti nyata bahwa kesuksesan bisa diraih siapapun, tanpa ada batasan usia dan kalangan. Diketahui Doni berasal dari keluarga tidak mampu dan hanya lulus Sekolah Dasar (SD). Namun berkat kerja kerasnya, dia berhasil menjadi sosok yang dianggap kaya di usianya yang masih begitu muda.

Nama Doni Salmanan ini pernah beberapa kali menarik perhatian publik lewat aksi bagi-bagi duit. Doni pernah memberikan donasi fantastis pada streamer gaming terkemuka, Reza Arap. Tak tanggung-tanggung, jumlah donasinya mencapai Rp 1 miliar.

Aksi mengejutkan itu terjadi saat Reza Arap melakukan live streaming game Ragnarok X melalui kanal YouTube yb pada hari Minggu, 4 Juli 2021 dini hari.

Tidak hanya itu saja, Doni Salmanan menjadi salah seorang tokoh penting di balik kesuksesan video klip Wonderland Indonesia karya Alffy Rev yang dirilis pada 17 Agustus 2021. Kabarnya, video klip tersebut hampir batal rilis karena kekurangan sponsor, hingga akhirnya Doni hadir dan menjadi sponsor untuk karya musik Tanah Air tersebut. Aksi ini pun kembali mendapatkan pujian dari banyak pihak.